Selasa, 19 Januari 2010

Tidak Ada Siaran Langsung

Bobotoh Persib Bandung yang sudah menantikan aksi tim kesayangannya melakoni pertandingan tandang terakhirnya di putaran pertama Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2009-2010 tampaknya harus kecewa. Pertandingan yang awalnya dijadwalkan akan disiarkan langsung Antv pada Selasa (19/1) mulai pukul 15.30 WIB urung dilaksanakan.


Asdedi selaku produser tayangan langsung DLSI menyatakan pembatalan siaran berawal dari penolakan panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persisam. "Mereka menolak dilakukannya siaran langsung pertandingan Persisam," ucapnya saat dihubungi Senin (18/1) pagi. Namun, ia enggan merinci alasan yang disampaikan pihak panpel.

Berbekal penolakan tersebut, ditambah pertimbangan besarnya biaya yang harus disiapkan untuk menggelar siaran langsung di Samarinda, pihak antv pun memenuhi permintaan panpel tersebut. "Lagi pula ribet prosedurnya, kami harus menempuh perjalanan darat yang cukup lama setibanya di Balikpapan," ucapnya lagi.

Namun belakangan, panpel berubah pikiran dan meminta pertandingan tersebut tetap disiarkan. Namun, pihak antv tidak dapat mengabulkan permintaan tersebut karena anggaran yang sudah disiapkan untuk membiayai siaran langsung itu sudah dicabut dan dialihkan ke pos yang lain.

Jatah siaran langsung pertandingan Persisam itu pun akhirnya dialihkan pula ke putaran kedua. Antv tidak mengganti jatah siaran langsung tersebut dan baru akan menyiarkan siaran langsung antara Persija Jakarta melawan Persitara Jakarta Utara, Rabu (20/1).

Ketika dikonfirmasi, Ketua Panpel Tommy Ermanto menyampaikan keterangan yang berbeda. Ia mengaku tidak pernah meminta pembatalan siaran langsung kepada pihak Antv.

Namun berdasarkan pemberitaan media lokal, panpel pernah menolak dengan alasan rendahnya animo penonton hadir di stadion.

Source: PR




0 komentar:

Posting Komentar