Kendati pertandingan Persib Bandung kontra Persija Jakarta bakal digelar tanpa penonton, bukan berarti pengamanan menjadi longgar. Justru pengamanan ekstraketat harus dilakukan Panitia Pelaksana (Panpel) Persib dan aparat kepolisian, termasuk menyiapkan panser untuk tim tamu.

"Justru yang paling saya takutkan adalah pertandingan tanpa penonton. Menurut saya, pertandingan tanpa penonton lebih riskan ketimbang ada penonton. Karena itu, kita harus melakukan pengamanan ekstraketat untuk Persija. Kita juga sudah menyiapkan panser," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), H. Umuh Muchtar di Mes Persib, Jln. A. Yani Bandung, Kamis (7/1).

Berdasarkan informasi yang didapatkan "GM", tim Persija pun tidak akan mengambil haknya untuk melakukan uji lapangan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Jumat (8/1) pagi. Kabarnya, rombongan Persija baru tiba di Bandung pada Jumat (8/1) malam.

Di tempat yang sama, Ketua Panpel Persib, Risha Adi Wijaya membenarkan kalau pengamanan pertandingan lawan Persija, meski tanpa penonton, tidak akan berkurang. Karena itu, agar bisa berkonsentrasi menyukseskan laga tanpa penonton melawan Persija ini, Panpel Persib tidak menyediakan layar lebar di luar stadion maupun acara nonton bareng.

"Kita tidak menyediakan layar lebar di sekitar stadion dan acara nonton bareng. Sebab, itu sangat berisiko terhadap pengamanan. Pokoknya, untuk pertandingan ini, panpel berkonsentrasi penuh di lokasi pertandingan," kata Risha.

Source: GM


0 komentar:

Posting Komentar