Kamis, 14 Januari 2010

Persib Bidik 4 Poin di Kalimantan


Tim pelatih Persib Bandung berharap bisa melampaui target yang dibebankan manajemen klub, pada saat melakoni dua laga tandang di Pulau Kalimantan, melawan Bontang FC (Sabtu, 16/1) dan Persisam Putra Samarinda (Selasa, 19/1). Target minimal yang sebelumnya sempat diungkapkan manajemen klub adalah dua angka.

"Target yang dibebankan kepada tim dalam dua pertandingan away melawan Bontang FC dan Persisam adalah dua. Tapi kita berharap dan akan berjuang bisa membawa pulang empat poin. Kalau bisa enam, itu lebih bagus," kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis, usai sesi latihan sore di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Rabu (13/1).

Dikatakan Robby, target dua poin yang dibebankan manajemen klub adalah bisa menahan imbang Bontang FC dan Persisam Putra. Ketika ditanyakan, dari mana kemenangan yang diincar agar bisa melampaui target dua poin tersebut, Robby tidak mengungkapkannya.

"Kekuatan Bontang FC dan Persisam berada di level yang sama. Jadi dalam dua pertandingan tersebut kita akan berusaha keras meraih kemenangan," kata mantan kapten Persib ini.

Namun berdasarkan pengamatannya, Robby mengatakan, tren penampilan Bontang FC jauh lebih baik ketimbang Persisam Putra dalam beberapa pertandingan terakhir. "Bontang FC sedang naik. Buktinya mereka mampu menang dengan skor telak 6-1 dari Persiwa dan bisa bermain imbang 2-2 dengan Persipura. Sedangkan Persisam memang kelihatannya sedang menurun," katanya.

Kendati demikian, Robby tidak mengiyakan kalau satu kemenangan yang dibidik Persib itu dari Persisam Putra. "Meski sedang turun, kita harus tetap waspadai Persisam. Sebab bukan tidak mungkin pada saat menghadapi Persib mereka punya motivasi baru, baik dari manajemen klubnya maupun dalam diri pemainnya," ujar Robby.

Kekuatan penuh

Menghadapi dua laga tandang terakhir di putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 ini, Persib akan tampil dengan kekuatan penuh. Kecuali Irwan Wijasmara yang sempat terserang radang tenggorokan, seluruh pemain Persib diputuskan diboyong ke Kalimantan. "Irwan memang sedang sakit. Jadi, hanya dia yang tidak dibawa. Sedangkan semua pemain lainnya kita bawa ke Kalimantan," kata Robby.

Rencananya, rombongan Persib akan meninggalkan Mes Persib pada Kamis (14/1) sekitar pukul 06.00 WIB menuju Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Dari Bandara Soekarno-Hatta, rombongan Persib akan terbang ke Balikpapan dengan menggunakan pesawat Garuda Air.

"Dari Balikpapan kita masih akan melanjutkan perjalanan darat dengan menggunakan bus menuju Bontang. Perjalanan darat yang akan kita tempuh memakan waktu sekitar 5 sampai 6 jam. Lumayan melelahkan," kata Robby

Source: GM


0 komentar:

Posting Komentar