Sabtu, 23 Januari 2010

Sinyal Positif Pengganti Suchao

Selain tajam dalam menyerang, Otomo pun dinilai Jaya mempunyai insting bertahan yang bagus, maka ia seharusnya dapat menggantikan peran Suchao di putaran kedua LSI 2009/2010 ini. Sehingga beberapa kali ia mendapatkan tepukan tangan yang meriah dari bobotoh yang hadir dilapang Sidolig Kamis sore itu.


Padahal, latihan kemarin adalah kali pertamanya Otomo berlatih bersama Persib. Sehingga sesaat sesudah latihan, ia sempat mengeluhkan cuaca bandung yang katanya panas padahal sore itu bandung terlihat mendung.

Airlangga Sucipto, pada kesempatan yang berbeda, juga mengungkapkan penilaian positifnya terhadap permainan yang ditunjukan Otomo. Dan dengan bergabungnya banyak pemain bagus dalam tim dapat menumbuhkan persaingan yang sehat terhadap pemain lainnya karena menambah motivasi untuk memberikan yang terbaik.

“Para pemain pasti merasakan kehilangan seorang petarung yang ada dalam diri Suchao, namun pemain baru yang dari jepang itu saya lihat cukup bagus, dan mudah-mudahan ia dapat mengganti peran Suchao”, kata pemain yang sering dipanggil Ronggo.

Penilaian positif yang di alamatkan kepada gelandang asal Gifu FC, Satoshi Otomo ternyata sampai juga ke meja manajemen. H. Umuh Muhtar mengatakan bahwa pelatih Jaya Hartono sudah memberikan rekomendasi kepada beliau untuk menindak lanjuti laporan yang diberikan kepadanya.

“Ya, saya sudah dengar bahwa semua terkesan oleh permainan pemain jepang itu. Pelatih pun sudah memberikan sinyal yang positif. Kita memang sedang membutuhkan pemain yang bisa menggantikan peran suchao ditengah. Sukur kalo dia memang bagus, mungkin nanti akan kita pertimbangkan”, kataH. Umuh Muhtar di sela-sela acara penandatanganan MoU kerjasama Persib dan BTPN di pasar ciroyom siang tadi.

Lebih lanjut, H. Umuh mengaku dana yang dibutuhkan oleh Persib dalam rencana mendatangkan amunisi untuk putaran kedua sudah siap dikucurkan.

Sedangkan untuk mengisi posisi penjaga gawang pengganti Kosin, H. Umuh belum mau membeberkan siapa saja pemain yang ada dalam bidikan manajemen. Namun beliau akhirnya memberikan sedikit bocoran.

“Jika bukan kiper lokal berlevel timnas, Persib sudah mengincar beberapa pemain asal asia yaitu dari singapura, uzbekistan, dan jepang”, tutup H. Umuh.

source : simamaung.com


0 komentar:

Posting Komentar