Tercecer di peringkat lima klasemen Grup I Liga Super Indonesia U-21, Persib U-21 akan mengerahkan kekuatan penuh untuk merebut tiga poin saat berjumpa PSPS Pekanbaru U-21 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Selasa (12/1) pukul 19.00 WIB. Kemenangan akan memuluskan pelunasan target mencapai peringkat dua klasemen saat putaran pertama berakhir.

"Pertandingan ini penting untuk meraih peringkat dua pada putaran pertama. Kami harus menang dan untuk itu harus bisa mencetak banyak gol. Kami sudah mengasah agresivitas para penyerang dan membenahi komunikasi para pemain belakang yang selama ini jadi kelemahan. Semoga hasil perbaikan itu bisa berbuah bagus saat melawan PSPS," kata Pelatih Persib U-21 Mustika Hadi di Wisma Brantas, Jln. Serayu Bandung, Senin (11/1).

Persib kini berada di peringkat kelima klasemen dengan koleksi tiga poin hasil dari satu kali menang dan dua kali kalah pada laga tandang. "Maung Muda" terpaut sembilan poin dari Pelita Jaya, pemuncak klasemen. Dari tiga pertandingan itu, lini depan Persib layak divonis mandul. Para striker macam Rudi Geofani, Devi Aditya, Sigit, maupun Ana Supriatna belum kunjung mencetak gol meskipun memiliki sederet peluang. Dua gol yang diproduksi Persib dalam tiga laga itu adalah hasil tembakan para gelandang, Munadi dan Dias Angga.

Oleh karena itu, Mustika berharap melalui serangkaian latihan khusus lini depan, para penyerang "Maung Muda" diharapkan dapat segera sembuh dari impotensi mendulang gol.

"Rudi dan Ana kemungkinan akan turun sebagai striker utama untuk melawan PSPS, didukung Agung, Dias, dan Rendi di tengah. Kami juga sudah memita izin kepada Persib senior agar Munadi bisa kembali membantu kami," ujarnya.

Harapan peningkatan kinerja juga ada di sektor belakang. Kebobolan empat gol dinilai Mustika tidak perlu terjadi kalau para bek dapat bekerja sama melalui komunikasi yang baik. Yan Harjito dan Anggi Indra yang diplot sebagai duet bek sentral diharapkan mampu membentuk pertahanan yang solid menghadapi penyerang dan gelandang PSPS yang cukup produktif mencetak gol.

"PSPS adalah tim kuat, kemenangan mereka atas Pelita (3-2) bisa menjadi ukuran. Mereka punya striker bagus dan gelandang yang bisa menciptakan peluang maupun mengeksekusi peluang menjadi gol," ujarnya.

PSPS sendiri datang dengan target poin. Setelah kekalahan telak 0-4 dari Sriwijaya FC pada laga sebelumnya, PSPS tak mau pulang dengan tangan hampa dari tur tandangnya kali ini. Untuk itu, PSPS membidik satu poin dari pertemuannya dengan Persib Bandung.

Asisten Manajer PSPS U-21, Suherman menilai, peluang imbang cukup besar karena kekuatan kedua tim sepadan. PSPS kini berada di peringkat empat klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) U-21 dengan raihan empat poin.

Menurut Suherman, buruknya kinerja pemain belakang sudah dievaluasi. Faktor tersebut pula yang memantapkan optimisme PSPS untuk dapat mengimbangi permainan Persib. (A-168/A-184)

Source: PR



0 komentar:

Posting Komentar