Sabtu, 23 Januari 2010

Satoshi, Bagus !

Selain Irfan Bachdim, dua pemain Asia yang diproyeksikan untuk menggantikan posisi Suchao Nuchnum, pada Putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 mendatang, sudah bergabung dalam sesi latihan sore Persib di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Kamis (21/1). Kedua pemain tersebut adalah Satoshi Otomo asal klub Gifu (Divisi II Liga Jepang) dan Jeon Byung-euk (Korea Selatan) asal klub Super Reds, yang bermain di Liga Singapura.


Dari penampilan perdana mereka bersama Maman Abdurahman dan kawan-kawan, Jaya menilai, secara teknis keduanya cukup bagus. Namun berdasarkan kebutuhan tim dan kesan pertama yang ditangkapnya, Jaya lebih cenderung memilih pemain Jepang sebagai pemain pengganti Suchao yang masa kontraknya berakhir 5 Februari 2010 ini.

"Secara teknis dan visi bermainnya cukup bagus. Apalagi nomor 11 (Satoshi Otomo, red). Saya terkesan dengan penampilannya yang cukup menonjol. Setidaknya pada hari ini (kemarin, red). Dia oke dan pantas main di Liga Super Indonesia," kata Jaya kepada wartawan usai sesi latihan.

Peluang Satoshi untuk direkrut Persib semakin besar ketimbang rekannya dari Korea karena ia berposisi sebagai gelandang serang, seperti Suchao. "Nomor 11 itu posisinya gelandang serang. Sedangkan yang Korea permainannya bertipikal gelandang bertahan," tambah Jaya.

Kendati sudah ada kecenderungan siapa yang bakal dipilihnya dari dua pemain yang ditawarkan agen Eko Subeksti ini, Jaya mengaku masih membutuhkan waktu beberapa hari untuk memantau perkembangan permainan keduanya.

Meski mengaku tidak bisa berbahasa Inggris, kepada wartawan Satoshi sempat mengungkapkan, ia akan mencoba berlatih bersama Persib dalam 5 hari atau seminggu ke depan. "Saya akan berlatih lima hari, paling lama seminggu," katanya, dalam bahasa Inggris yang terbata-bata.

Markus Horison?

Sementara itu, mengenai calon pengganti penjaga gawang Sinthaveechai "Kosin" Hathairattanakool yang masa pinjamnya berakhir Februari mendatang, Jaya mengaku belum mendapatkan tawaran dari agen pemain.

"Kalau pengganti Kosin belum. Sampai sekarang kita masih terus mencari, baik lokal maupun asing. Untuk lokal, paling tidak kualitasnya kiper tim nasional," ujar Jaya.

Ketika dilontarkan adanya spekulasi penjaga gawang timnas yang saat ini berkostum Arema Indonesia, Markus Horison Ririhina tengah dibidik Persib, Jaya mengaku belum mengetahui isu tersebut. "Itu 'kan baru isu. Saya tidak tahu. Lagi pula, belum tentu dianya mau. Belum lagi klub lamanya, apakah mau melepas atau tidak," kata mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini. [IMAM C]

Source: GM


0 komentar:

Posting Komentar