Senin, 11 Januari 2010

Formasi Awal kembali digunakan Persib


Setelah sempat mengubah pola saat menghadapi Persija Jakarta, Persib Bandung diperkirakan akan kembali ke pola 3-5-2 saat menghadapi PSPS Pekanbaru, di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Selasa (12/1) besok.

Kembalinya bermainnya tiga pilar Persib, Hariono, Gilang Angga Kusumah, dan Suchao Nuchnum menjadi modal bagi Persib untuk memenangkan lini tengah.

"Saya tidak ingin membicarakan tentang strategi yang akan digunakan. Namun pasti akan berubah saat menghadapi PSPS nanti," ujar pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono usai memimpin latihan sore di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, Minggu (10/1).

Menurutnya, meski Atep harus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning, hadirnya ketiga pemain tersebut dipastikan akan lebih membuat lini tengah Persib menjadi jauh lebih kuat.

Seperti diketahui, saat bermain melawan Persija, Persib sempat menggunakan pola 4-4-2. Hal yang kurang lazim digunakan Persib di musim ini. Namun saat pertandingan berjalan, Persib kembali terlihat menggunakan pola andalannya 3-5-2.

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung, Robby Darwis memberi sinyal untuk kembali pada pola 3-5-2 yang lebih sering digunakan "Maung Bandung". "Persija dengan PSPS tentu berbeda karakternya. Tentu cara bermain Persib saat menghadapi Persija berbeda dengan saat menghadapi PSPS nanti," kata Robby.

Robby mengakui, saat Suchao absen, lini tengah Persib sedikit terganggu. Terlihat saat menghadapi Persija pada Sabtu (9/1) lalu. Persib sering kehilangan bola di lini tengah.

"Itu karena jarak antara pemain tengah dengan pemain depan atau belakang terlalu jauh. Saat menyerang, lambat untuk kembali turun membantu lini belakang. Begitu pula sebaliknya," ulasnya.

Hal seperti itulah, lanjut Robby, yang akan diperbaiki pada latihan terakhir sehari sebelum menghadapi PSPS.

"Latihan besok (hari ini, red) kita akan evaluasi kesalahan-kesalahan yang terjadi pada pertandingan melawan Persija. Kelemahan itu yang akan kita perbaiki," kata Robby.

Source: GM


0 komentar:

Posting Komentar