Jumat, 22 Januari 2010

Kosin Kembali Tampil

Setelah sempat absen saat menghadapi Persisam Putra Samarinda, Selasa (19/1), penjaga gawang tim nasional Thailand, Sinthaveechai "Kosin" Hathairattanakool dipastikan sudah bisa tampil lagi untuk mengawal gawang Persib Bandung, saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (23/1). Setidaknya, garansi tersebut disampaikan pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono.


"Kondisi Kosin sudah membaik. Dia sudah sembuh dan bisa main saat lawan Persebaya," kata Jaya, sesaat setelah menginjakkan kakinya di pelataran parkir Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, setiba dari Samarinda, Rabu (20/1) sekitar pukul 17.50 WIB.

Pada saat dikalahkan Persisam Putra 1-2 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (19/1), Kosin harus absen karena cedera serius yang dialaminya ketika menghadapi Bontang FC di Stadion Mulawarman Bontang, Sabtu (16/1). Posisi Kosin dalam pertandingan tersebut diisi kiper senior Persib, Cecep Supriyatna.

Menurut Jaya, kehadiran kembali Kosin di bawah mistar gawang akan menambah kepercayaan diri para pemain belakang dalam menggalang pertahanannya.

"Pada pertandingan kemarin (lawan Persisam Putra, red), absennya Kosin memang memengaruhi kepercayaan diri pemain belakang. Kemarin Cecep tampil cukup bagus, tapi memang kepercayaan diri bek kita agak menurun," kata Jaya.

Garansi Jaya diperkuat pelatih penjaga gawang Anwar Sanusi dan asisten pelatih Yusuf Bachtiar. "Saat lawan Persisam pu, Kosin sebenarnya bisa dipaksakan main. Tapi kita tidak mau melakukan itu karena risikonya akan lebih berat," kata Yusuf.

Langsung evaluasi

Disinggung mengenai penampilan Maman Abdurahman dan kawan-kawan saat dikalahkan Persisam, Yusuf mengatakan, strategi menekan sejak awal pertandingan sebenarnya sudah berjalan baik. Hanya saja, katanya, ada sedikit keraguan dalam diri pemain untuk bermain konstan seperti awal babak pertama hingga laga usai.

"Karena main siang, saya melihat setelah unggul 1-0, para pemain seperti ragu untuk terus menekan, karena khawatir stamina mereka tidak akan sampai menit ke-90. Situasi itu dimanfaatkan Persisam yang sebenarnya tampil menunggu," kata Yusuf.

Asisten pelatih Persib lainnya, Robby Darwis mengatakan, para pemain Persib sempat lengah setelah unggul 1-0 sehingga lawan bisa membalasnya. Selain itu, Robby juga menyoroti masih adanya miskomunikasi di lini belakang sehingga terjadi gol balasan yang kedua.

"Evaluasi akan dilakukan langsung pada sesi latihan pertama besok (hari ini, red) sore. Kalau saya melihat, selain sempat lengah, komunikasi juga masih harus diperbaiki. Dari sisi permainan, tidak ada masalah," kata Robby.

Source: GM


0 komentar:

Posting Komentar