Kamis, 21 Januari 2010

Cristian Gonzales Samai Rekor Hilton

PERNYATAAN Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar yang menyebut Cristian Gonzales belum habis, boleh jadi ada benarnya juga. Buktinya meski Persib harus mengakui keunggulan Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (19/1), striker asal Uruguay berjuluk "El Loco" itu, kembali bisa mencetak gol.


Dalam pertandingan tersebut, gol Gonzales pada menit 23 sempat membungkam pendukung tuan rumah karena Persib mampu unggul lebih dulu. Persib akhirnya memang kalah 1-2 berkat gol balasan Ronald Fagundez dan Zaenal Arief, namun gol ketiga yang dicetaknya kali ini telah membuktikan kalau Gonzales memang belum habis. Gol itu sekaligus menjadi jawaban atas kritikan publik sepak bola Bandung kepadanya.

Dengan tambahan gol tersebut, Gonzales semakin memantapkan diri sebagai pencetak gol tersubur sepanjang sejarah Liga Indonesia/Liga Super Indonesia (LI/LSI) dengan koleksi 149 gol, meninggalkan torehan Bambang Pamungkas dan Kurniawan Dwi Yulianto (124 gol). Di pentas LSI, Gonzales pun tengah mengintip rekor 33 gol milik striker Persipura Jayapura, Alberto Goncalves Da Costa. Plus 28 golnya musim lalu, Gonzales sudah mengoleksi 31 gol di LSI.

Di internal Persib, Gonzales justru sudah menyamai rekor gol tandang pemain asing Persib milik Hilton Moreira dengan delapan gol. Selain ke gawang Persisam Putra, gol tandang Gonzales sebelumnya dicetak ke gawang Bontang FC, Sabtu (16/1) lalu. Pada musim lalu, dari 14 gol yang dibuat Gonzales, 6 di antaranya dicetak di kandang lawan.

Dengan koleksi 17 golnya, Gonzales pun tengah membidik rekor Hilton lainnya, yaitu sebagai pemain asing penyumbang gol terbanyak buat Persib, yaitu 19 gol.

source : GM

0 komentar:

Posting Komentar