Jumat, 22 Januari 2010

Bonek Ditempatkan di Tribun Utara

Partai klasik akan kembali tersaji saat dua tim elite eks perserikatan, yaitu Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (23/1) lusa. Pertandingan penuh gengsi itu dipastikan akan dihadiri Bonek (suporter Persebaya).


Menurut Sekretaris Panpel, Budi Bram Ramdhan, Panpel sudah mengantisipasi kedatangan ratusan Bonek dengan menyiapkan tiket dan tribun khusus bagi pendukung tim Bajul Ijo tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gesekan fisik dengan bobotoh meskipun dalam kenyataannya kedua suporter akur.

Budi mengatakan, Panpel hanya akan menyediakan 500 tiket masuk yang dikhususkan bagi Bonek. Artinya, ada pembatasan mengenai jumlah Bonek yang diperbolehkan masuk ke stadion. Selain itu, para Bonek akan ditempatkan secara khusus di tribun sebelah utara.

"Kami sudah mengetahui akan kedatangan Bonek ke Bandung. Namun, berapa jumlah Bonek yang akan datang, kami belum merinci secara pasti. Tapi, yang jelas kami akan melakukan pengamanan secara khusus dan kita jangan sampai kecolongan oleh perilaku mereka selama di Bandung," ujar Budi.

Panpel dan Polres Bandung akan menerapkan keamanan secara ketat di dalam dan luar stadion. Koordinasi pun sudah dilakukan dengan Polwiltabes Bandung untuk mengamankan kedatangan dan kepulangan para Bonek. Mulai hari ini antisipasi tersebut sudah dilakukan dengan terus memantau kedatangan Bonek di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong hingga menjelang hari pertandingan.

Pengawasan ketat terhadap Bonek dilakukan karena dikhawatirkan jumlah Bonek yang datang jauh lebih besar daripada yang diperkirakan. Antisipasi tersebut belajar dari pengalaman musim lalu saat Persebaya vs PSMS di babak play off musim lalu di Bandung, yakni jumlah Bonek yang hadir lebih dari seribu orang.

Diperkirakan, puncak kedatangan Bonek pada Sabtu pagi beberapa jam sebelum pertandingan dimulai dan pada Jumat malam. "Personel keamanan yang akan kami turunkan berbeda jumlahnya dengan pertandingan biasa. Untuk pertandingan Persebaya kemungkinan akan kami tambah personelnya yang akan melibatkan unsur Polri, TNI, dan keamanan dari Panpel," kata Budi.

Source: TJ


0 komentar:

Posting Komentar