Sabtu, 23 Januari 2010

Manfaatkan Lebar Lapangan

KABAR gembira di kubu Persib adalah striker Cristian Gonzales mulai menemukan kembali jati dirinya dalam hal mencetak gol. Dua gol yang disarangkan pada dua laga tur Kalimantan seolah memberikan sinyal bahwa dia mulai bangkit.


Namun, sepak bola tak bisa tertumpu pada satu pemain. Gonzales bisa kembali masuk perhitungan pemain belakang lawan karena peran dari pemain lain. Oleh karena itu, malam ini melawan Persebaya, pemain tengah dan belakang tentu harus kembali bisa memanjakan Gonzales agar gol-gol bisa lahir dari kaki atau kepalanya.

Persebaya bukan tim lemah. Dari sisi kualitas pemain, sebenarnya masih di bawah Persib. Namun, tim yang diarsiteki Danurwindo itu memiliki semangat juang tinggi dan bertipe pekerja keras, sehingga setiap lini cukup solid. Namun, bukan berarti Persebaya tanpa kelemahan. Mereka akan kesulitan meladeni permainan bola-bola pendek cepat, yang biasa dimainkan Persib.

Eka Ramdani dkk. harus lebih percaya diri. Berani melakukan satu-dua sentuhan, dan melakukan serangan melalui kedua sayap, bisa memanjakan Gonzales atau Hilton saat menerima umpan silang. Jika pemain Persib terjebak memainkan umpan-umpan panjang akan menyulitkan karena pemain belakang Persebaya berpostur tinggi.

Serangan Persebaya sebenarnya terpusat dari gelandang John Trapkor. Pemain bertubuh mungil ini memiliki kecerdikan dalam mengolah bola, memainkan tempo permainan, dan umpan-umpannya cukup akurat. Ketika Persebaya melakukan serangan balik cepat, dia terkadang datang tidak terduga. Oleh karena itu, Maman Abdurahman sebagai libero agar lebih berani memberikan komando mengingatkan pemain lain ada yang menjaga dia. Hariono sebagai gelandang bertahan, minimal bisa menahan pergerakan dia agar tidak bisa masuk area kotak penalti. Tampilah penuh percaya diri. Selamat berjuang!

Source: PR


0 komentar:

Posting Komentar