Kamis, 28 Januari 2010

Persib Incar Kiper Malaysia

Setelah secara resmi menggaet Satoshi Otomo, Persib Bandung masih menunggu kehadiran penjaga gawang asal Malaysia yang hingga saat ini namanya belum diketahui. Diharapkan saat Persib kembali menjalani latihan, Senin (1/2) mendatang, kiper yang disebut-sebut sebagai penjaga gawang nomor satu di Malaysia itu sudah ikut berlatih.


"Untuk pengganti Suchao (Nuchnum) kita sudah mendapatkan Satoshi. Sekarang kita masih menunggu kedatangan kiper tim nasional Malaysia. Soal namanya saya belum mau sebutkan," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar di sela-sela acara perpisahan Suchao di kediamannya, Desa Ciluluk, Kec. Tanjungsari, Kab. Sumedang, Rabu (27/1).

Menurut Umuh, kiper asal Malaysia itu tengah dalam proses negosiasi dan diproyeksikan untuk menggantikan Sinthaveechai "Kosin" Hathairattanakool, yang masa pinjamnya berakhir Februari nanti. "Untuk awal putaran kedua, Kosin masih bisa main dalam beberapa pertandingan. Meski begitu, kita berharap kiper Malaysia bisa segera berlatih bersama untuk proses adaptasi dan dilihat kemampuannya," katanya.

Harapan agar penjaga gawang Malaysia itu bisa segera bergabung, juga dilontarkan pelatih penjaga gawang Persib, Anwar Sanusi. Sama seperti Umuh, Anwar pun mengaku belum mengetahui secara pasti nama penjaga gawang tersebut.

"Namanya saya juga belum tahu pasti. Tapi katanya dia penjaga gawang nomor satu tim nasional Malaysia. Buat saya, siapa pun penjaga gawang yang diproyeksikan menggantikan Kosin, saya berharap dia bisa segera bergabung agar kita bisa mengukur kemampuannya," kata Away, sapaan akrabnya.

Diliburkan

Sementara itu, setelah mengakhiri putaran pertama, tim pelatih Persib meliburkan para pemainnya dari program latihan hingga Minggu (31/1). "Menghadapi putaran kedua nanti, kita akan memulai persiapan pada sesi latihan Senin (1/2) sore," kata pelatih Persib, Jaya Hartono.

Berdasarkan informasi awal yang sudah dikantongi Jaya, Persik Kediri akan menjadi lawan pertama Persib di putaran kedua nanti. Pertandingan yang rencananya dimainkan pada 9 Februari 2010 itu akan digelar di Stadion Brawijaya Kediri.

"Setelah menghadapi Persik, lawan berikutnya Persebaya Surabaya pada 14 Februari. Tapi itu baru jadwal sementara yang informasinya sudah saya dapatkan," kata Jaya

Source: GM


0 komentar:

Posting Komentar