Rabu, 20 Januari 2010

Main Bagus tapi Kalah

“Kemarin (melawan Bontang FC) kita bermain jelek tapi menang, hari ini kita bermain bagus (dibabak kedua) namun kita kalah. Orang tidak melihat maen bagusnya tapi kalahnya”, ujar Jaya Hartono pada sesi konferensi pers sesudah pertandingan di stadion segiri, samarinda.


Pada babak kedua, Persib memang terus menekan Persisam yang hanya bisa mengandalkan serangan balik, namun tidak bagusnya penyelesaian akhir dari pada pemainnya menyebabkan tidak adanya gol balasan untuk Persib. Walaupun pada babak pertama, Gonzales berhasil kembali mencetak gol.

“Gonzales telah menemukan kembali permainannya. Ia telah bangkit. Namun kali ini masalah ada di belakang yang kelihatan ketakutan, mereka tidak enjoy. Mungkin ada rasa tidek percaya pada kiper. Padahal saya sudah mengingatkan agar semua pemain mempunyai rasa percaya terhadap pemain lainnya”, lanjut Jaya menganalisa kelemahan para pemainnya.

Di sisi lain, pelatih Aji Santoso mengucapkan sukur karena saat pertandingan, anak asuhnya menampilkan permainan yang maksimal.

“Persib dan Persisam sama-sama bermain bagus. Walaupun saya percaya kita sama-sama lelah karena harus melakukan 4 kali pertandingan dalam 11 hari. Saya senang kali ini kita menang”, kata mantan pelatih persebaya dan persik itu.

Sedangkan untuk menanggapi permainan mantan pemain Persib yang kali ini mencetakkan gol pertamanya musim ini, Aji mencatatkan dua faktor. Yang pertama adalah masalah rotasi yang memungkinkan untuk Arif bertanding pada hari ini dari menit pertama. Yang kedua adalah faktor motivasi Arif karena menghadapi mantan klubnya, sehingga ia berhasil mencetak gol indah.

Baca Juga : Arif Membuat Persib Kalah

Sedangkan General Manager Persisam, H. Harbiansyah Hanafi mengungkapkan kegembiraanya karena timnya dapat memenangkan pertandingan melawan tim sebesar Persib lewat tontonan yang menarik.

“Tak sia-sia saya memberikan suntikan motivasi sebelum pertandingan. Saya senang sekarang Persisam bisa terus bermain maksimal karena sekarang persisam tidak lagi mempunyai faktor X”, kata manajer yang menggantikan manajer sebelumnya, Aidil Fitri.

Manajer Persib, H. Umuh Muhtar juga tidak tampak kecewa karena Persib bisa bermain bagus dibabak kedua hanya saja menurutnya, Persib kali ini tidak dinaungi oleh dewi fortuna sehingga banyak peluang yang gagal menjadi gol.

Dengan hasil ini, Pak Haji menuturkan, Persib wajib memenangkan dua partai sisa putaran pertama. Yaitu menjamu Persebaya dan Persik di kandangnya, stadion Jalak Harupat, soreang, akhir bulan ini.


source : simamaung.com

0 komentar:

Posting Komentar