Jumat, 29 Januari 2010

Eka atau Gonzales

Siapa pemain terbaik Persib bulan Januari versi pembaca Simamaung.com? Untuk itu, kami telah menganalisa seluruh pemain Persib selama bulan januari ini, lewat statistik permainan milik kami. Diawali dari tanggal 9, Persib main di kandangnya melawan Persija dan PSPS. Setelah itu, terbang ke Kalimantan dan menantang Bontang lalu Persisam. Diakhiri di Si Jalak Harupat kembali dengan mengungguli dua tim Jatim, Persebaya dan Persik terakhir pada tanggal 26.


Dan setelah melalui seleksi terakhir, didapatlah nama Eka Ramdani dan Christian Gonzales. Sebenarnya ada satu nama lagi yaitu, Atep yang membukukan 3 assist selama bulan ini, namun karena hanya dipilih dua kandidat, maka Atep harus tersingkir. Suchao tidak masuk karena ia tidak terlalu impresif ketika Persib bermain di Kalimantan.



Eka Ramdani, bermain penuh selama 540 menit tanpa pernah ditarik keluar. 2 gol dan 1 assist. Bulan ini adalah bulan kembalinya ebol pada permainan terbaiknya. Sempat tidak berkembang pada saat melawan Persija karena ia ditempatkan pada posisi gelandang bertahan yang ditinggalkan Hariono, ia lalu mendapatkan posisi idealnya pada pertandingan-pertandingan berikutnya, yaitu di gelandang serang. Hanya sayang, ia gagal memanfaatkan 2 peluang emas 24 karatnya ketika melawan Persisam dan Persebaya.

Tidak berkutik menghadapi Abanda Herman, lalu mendekam di bangku cadangan ketika PSPS digebuk 3-1. Namun karena tidak bermain itu, ia lalu menjadi gila. Si gila ini mencetak 5 gol berturut-turut dalam 4 pertandingan berikutnya. Langsung menempati top skor Persib dengan 6 gol. Memang ia mengakui, ia tidak bisa mencetak gol tanpa peran pemain lainnya, namun ketenangannya dalam mengeksekusi peluang sudah kembali lagi, dan ia siap memberikan lagi gol-gol pentingnya di putaran kedua. Gonzales is back in january.

source : simamaung.com

0 komentar:

Posting Komentar