Minggu, 21 Maret 2010

Siaran Langsung Persib-PSPS Batal

Bobotoh tidak bisa menyaksikan siaran langsung pertandingan tandang Persib Bandung-PSPS Pekanbaru, Minggu (21/3). Pasalnya, stasiun televisi antv, pemilik tunggal hak siar kompetisi akan menayangkan siaran langsung derby Persela-Persebaya pada pukul 15.30 WIB. Selain hal itu, faktor teknis yang menyebabkan laga Persib tidak disiarkan secara langsung.

Ketua kru siaran langsung antv, Bambang Sukoco yang dihubungi melalui telefon selulernya mengatakan, pada awalnya duel Persib di kandang PSPS direncanakan akan tayang pada pukul 19.00 WIB. Namun, pihak PSPS berkeberatan karena kondisi lampu Stadion Kaharudin Nasution tidak mendukung apabila bermain di malam hari.

"Sementara itu, ketika akan digeser pada pertandingan pukul 15.30 WIB perusahaan telah menentukan waktu itu laga milik Persebaya-Persela yang telah disetujui oleh PT Liga Indonesia. Dari sisi perusahaan pun, laga derby Jawa Timur sudah mendapatkan enam item pemasukan, sedangkan PSPS-Persib baru satu pengiklan," ungkap Bambang, Sabtu (20/3).

Bambang mengakui, timnya sudah melakukan persiapan untuk menyiarkan pertandingan PSPS-Persib. Biaya tiket pesawat, hotel, dan penyewaan SNG (satelite news gathering) yang sudah terbayarkan, terpaksa harus direlakan. Pasalnya, pihak dia tidak bisa menggugat apa-apa, meski dia mengalami kerugian secara materi.

Batalnya agenda siaran langsung Persib ini, menurut Wakil Manajer Persib, Dedy Firmansyah yang ditemui di Stadion Kaharudin Nasution mengatakan, berbuah kerugian pada Persib. Pasalnya, hal-hal teknis seperti kepemimpinan wasit tidak bisa terawasi langsung.

Ia sangat menyayangkan hal itu, tetapi pihaknya tidak mempunyai kewenangan apa pun. Hal itu merupakan keputusan pemilik hak siar. Akan tetapi dia berharap, pertandingan berjalan lancar dan Persib bisa memenuhi target menang.

Source: PR



0 komentar:

Posting Komentar