Sesaat setelah Hilton Moreira meninggalkan Mess Persib Bandung di Jalan Ahmad Yani Bandung Rabu pagi 24 Maret 2010 tadi, Jaya Hartono berbicara mengenai anak asuhnya sejak di klub Deltras Sidoarjo tersebut kepada para wartawan.

Jaya mengaku bahwa dirinya benar-benar kehilangan sosok Hilton Moreira. Selain karena Hilton merupakan pribadi yang menyenangkan dan dekat dengan semua orang di kota Bandung ini, Hilton juga merupakan roh permainan tim Persib Bandung. Jaya mengharapkan pemain asal Brazil ini cepat sembuh demi karir dan keluarganya.


Hilton Moreira Persib Bandung 2009/2010

“Kita merasa kehilangan dengan cederanya Hilton. Kita berharap dia cepat sembuh, demi karirnya, dan karena sekarang ia sudah punya anak dan istri.”

Jaya bercerita bahwa dia sempat menerima telpon dari Hilton yang mengatakan sangat sedih harus meninggalkan Persib dalam keadaan cedera. Hilton sedih tidak dapat membantu tim yang sedang berada performa dan grafik yang menaik.

“Tadi dia menelpon saya. Dia sedih karena dia harus meninggalkan kita dalam keadaan cedera. Dia juga bersedih karena tidak akan ada disini lagi untuk membantu Persib yang lagi bagus-bagusnya, ungkap Jaya.

“Saya bilang, Saya selalu mendoakan kesembuhannya,” tambah pelatih kelahiran Medan ini.

Jaya melihat, kontribusi Hilton sangatlah besar bagi tim Maung Bandung. Hilton merupakan pemain yang loyal dan selalu bermain total 100%. Selain itu, Hilton selalu menjadi motivator dalam tim.

“Kita sangat kehilangan dia disaat kita tidak bisa menambah pemain. Situasi ini harus dipahami semuanya,” curhat Jaya.

Untuk mengganti kehilangan Hilton, Jaya menjelaskan akan memaksimalkan peran Airlangga dan Cucu Hidayat.

“Kita akan memaksimalkan pemain yang ada. Hilton memang sudah menjadi roh Persib Bandung, walaupun begitu Saya mengharapkan Airlangga dan Cucu bermain maksimal,” ungkap pelatih yang membawa Hilton ke Bandung ini.

source : simamaung.com


0 komentar:

Posting Komentar