Persib Bandung melakukan latihan sore hari di stadion Univesitas Pendidikan Indonesia (UPI) Setiabudi Bandung, Selasa 23 Maret 2010. Latihan ini merupakan latihan menjelang partai Persib melawan tim tuan rumah Persija Jakarta, yang kemungkinan besar akan berlangsung hari Kamis 25 Maret 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Pada latihan ini, Persib Bandung melakukan latihan untuk menahan pola permainan Persija yang biasanya memakai formasi 4-3-3. Robby Darwis menerangkan bahwa Persija dipastikan akan bermain menyerang setelah mengalami 2 kali kekalahan kandang secara beruntun dari Persiwa 0-3 dan Persipura 0-2.

“Persib bersiap mengantisipasi Persija yg kemungkinan memakai 3 penyerang dalam formasi 433 karena Persija akan bangkit setelah kalah 2 kali di kandangnya,” jelas mantan kapten tim Persib ini.

“Yang terpenting, anak2 sudah melupakan kekalahan kemarin,” tambah Robby.

Terkait pertandingan Kamis lusa, Robby hanya meminta jaminan keamanan semenjak dari perjalanan ke Stadion Utama, salah satu antisipasinya adalah dengan disediakannya kendaraan rantis. Legenda hidup Persib ini mengatakan bahwa Persib harus menang untuk bersaing dengan tim lainnya dan tetap menjaga peluang juara.

“Untuk selalu bersaing di papan atas, Persib harus menang,” tutup Robby.

Gilang Sakit

Sementara itu, Persib dipastikan tidak akan diperkuat oleh pemain andalannya, Gilang Angga Kusuma yang terserang sakit demam tinggi.

Dalam wawancara telepon, Gilang mengatakan bahwa sebenarnya dia telah mengalami sakit sejak melawan Arema Malang, 14 Maret 2010. Namun Gilang memaksakan diri untuk ikut pertandingan-pertandingan Persib sampai melawan PSPS hari minggu kemarin.

source : simamaung.com


0 komentar:

Posting Komentar