Kamis, 25 Maret 2010

Persib U-21 Lakoni Laga Krusial

Persib Bandung akan melakoni laga krusial saat menjamu Pelita Jaya pada pertandingan lanjutan Grup I Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2009/2010 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (24/3), pukul 15.00 WIB. Pertemuan dengan pimpinan klasemen sementara Grup I yang sudah dipastikan lolos ke babak "6 Besar" ini dianggap krusial lantaran sangat menentukan peluang Persib ke babak selanjutnya.

"Ya, ini adalah pertandingan krusial buat kami. Kami harus memenangkan pertandingan ini. Karena hanya dengan cara itulah memperbesar peluang tampil di putaran final. Kalau menang dari Pelita Jaya, saya optimis Persib bakal lolos," kata Asisten Pelatih Persib U-21, Agus M.S. di Wisma Brantas, Jln. Brantas Bandung, Selasa (23/3).

Hingga laga ketujuhnya, Persib U-21 memang sudah berada di peringkat kedua dengan nilai 13. Namun, poin yang dikumpulkan Rendi Saputra dan kawan-kawan masih mungkin tersalip dua rival di bawahnya, Sriwijaya FC dan PSPS Pekanbaru yang sama-sama mengumpulkan nilai 10.

Menghadapi laga krusial ini, Agus memastikan, seluruh anggota skuadnya dalam keadaan siap tempur. "Tidak ada satupun pemain yang akan absen, baik lantaran hukuman kartu maupun akibat cedera," kata pelatih asal Saint Prima.

Antisipasi motivasi

Kesiapan tempur juga dilontarkan Wakil Manajer Persib U-21, H. Yoko Angga Surya. Menurutnya, selain secara fisik dan mental sudah siap, para pemainnya juga memiliki motivasi besar memenangkan pertandingan.

Kendati demikian, Yoko meminta kepada para pemainnya menghindari motivasi yang berlebihan. "Kalau bisa dipelihara, motivasi besar untuk mengalahkan Pelita Jaya itu sangat bagus. Tapi jangan berlebihan, karena hal itu bisa menjadi bumerang," kata Yoko.

Takkan dilepas

Kesiapan untuk bermain maksimal juga dilontarkan kubu Pelita Jaya. Meski sudah memastikan diri lolos, Andrie Kurniawan dan kawan-kawan tetap bertekad mengambil poin penuh dalam pertandingan ini.

"Tidak ada istilah kami akan melepas pertandingan ini. Untuk kepentingan pembinaan, kami selalu menekankan kepada pemain berjuang memenangkan setiap pertandingan," kata Asisten Pelatih Pelita Jaya U-21, Gatot Prasetyo.

Mantan penjaga gawang Persib ini memastikan, kecuali striker Feriansyah Masud yang absen akibat hukuman akumulasi kartu kuning, seluruh pemainnya dalam kondisi fit untuk laga melawan Persib U-21

Source: GM




0 komentar:

Posting Komentar