Rabu, 24 Maret 2010

Persija vs Persib di SUGBK

Meski belum ada keputusan resmi dari panitia pelaksana, duel klasik Persija Jakarta kontra Persib Bandung dipastikan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (25/4). Laga tersebut bahkan diperkirakan boleh disaksikan penonton. Menurut rencana, Persib akan bertolak ke Jakarta pada Rabu (24/3) usai menjalani latihan pagi.

"Jika memang dapat dilaksanakan di SUGBK, tim lawan yang akan lebih diuntungkan. Tetapi, jika hal itu sudah menjadi keputusan resmi, kita tentu saja harus siap. Makanya, kita akan maksimalkan masa persiapan selama 2 hari ini," ujar asisten pelatih Persib Bandung, Robby Darwis ketika tiba di Mes Persib dari Pekanbaru, Senin (22/3).

Walaupun laga boleh disaksikan penonton diyakini akan menguntungkan Persija, Robby menilai tim Persib tetap harus siap. Baginya, hal yang lebih penting adalah mempersiapkan mental para pemain menjelang laga tersebut. "Tim harus siap melakoni laga di mana pun, baik itu disaksikan penonton ataupun tidak," tegasnya.

Sedangkan Manajer Persib Bandung, H. Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya belum menerima surat kepastian tempat pelaksanaan pertandingan. "Hingga kini kita belum menerima surat resmi di mana pertandingan akan dilakukan," tegasnya.

Sementara itu, seperti dikutip vivanews.com, Juru Bicara Panitia Pelaksana (Panpel) Persija, Reza Khan mengaku telah mengantongi izin lisan dari pihak kepolisian untuk duel Persija vs Persib. Namun, pertandingan ini hanya boleh dihadiri suporter tuan rumah saja, The Jakmania.

"Surat izin tertulisnya baru akan kami urus sore ini setelah kami bertemu dengan Wadir Intelkam Polda Metro Jaya," kata Reza.

Hal itu, menurutnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau memang ada simpatisan Persib yang ingin menonton, kami harap tidak menggunakan atribut. Ini untuk kelancaran pertandingan juga," lanjut Reza.

Rencananya, duel Persija vs Persib akan digelar sore hari dan akan disiarkan langsung Antv. Namun duel ini akan digelar setengah jam lebih lambat dari jadwal biasanya. Karena bertepatan dengan ulang tahun Antv, pertandingan digelar mulai pukul 16.00 WIB.

Source: GM


0 komentar:

Posting Komentar