Budi Sudarsono bersiap bahu-membahu bersama striker lainnya untuk menjebol gawang lawan, termasuk melawan PSPS Pekanbaru, Minggu (21/3). Menjelang pemberangkatan ke Pekanbaru, suasana tim tidak terganggu dengan cederanya Hilton.

Skuad Persib sadar mereka harus tetap fokus melakoni pertandingan meski harus ditinggalkan Hilton dalam beberapa pertandingan ke depan.

"Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya saya akan selalu bermain maksimal jika dimainkan, termasuk pertandingan nanti. Bukan masalah cetak gol, tapi bagaimana kita bisa membawa Persib menang," kata Budi.

Tapi ternyata ada yang membuat skuad Persib tidak mencemaskan kekuatan tim setelah cederanya Hilton. Semua pemain dan pelatih kompak menjawab peran Hilton di lapangan hijau bisa tergantikan Budi. Bobotoh pun menaruh harapan kepada Budigol untuk menjadi striker yang bernaluri gol tinggi sekaligus menjadi pelayan Gonzalez di lini depan, seperti yang diperankan Hilton selama ini.

"Saya akan selalu memberikan yang terbaik untuk Persib jika diberi kepercayaan untuk bermain. Mudah-mudahan kami bisa terus memberikan kemenangan untuk Persib," kata Budi.

Meski Tanpa Hilton, Airlangga Yakin
Tanpa Hilton Moreira, yang terpaksa absen karena dibekap cedera, Persib Bandung tak risau ketika mereka bertanding melawan PSPS Pekanbaru, Minggu sore besok. Tim pelatih mempunyai banyak opsi pemain pengganti Hilton. Satu di antaranya adalah Airlangga "Ronggo" Sucipto.

Musim lalu, Airlangga kerap menjadi supersub hingga dijuluki Golden Boy. Ketika para penyerang Persib mengalami kebuntuan, Ronggo akan dimasukkan pelatih. Hasilnya cukup efektif karena Ronggo kerap membawa Persib meraih hasil maksimal.

Hal itu terjadi lagi di musim ini. Contohnya ketika Persib menjamu Bontang FC beberapa waktu lalu. Saat Maung tertinggal 0-1 hingga pertengahan babak kedua, Jaya Hartono memasukkan Airlangga. Hasilnya, akselerasi Airlangga membuat konsentrasi pertahanan Bontang goyah. Meski tak mencetak gol, ia membawa Persib berbalik unggul 2-1.

Airlangga menyatakan kesiapannya membela Maung Bandung jika diturunkan oleh pelatih. "Saya selalu siap untuk diturunkan. Saat ini kondisi saya sedang bagus," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (20/3). Bahkan, ia berjanji main habis-habisan agar Maung bisa memenangi pertandingan.

Mantan pemain Deltras Sidoarjo ini menambahkan, dirinya memang dikenal sebagai supersub. Tapi, ia juga punya keinginan menjadi starter dalam setiap pertandingan yang dilakoni Persib, termasuk melawan PSPS.

"Intinya setiap diberi kepercayaan saya akan berusaha main maksimal. Jika diturunkan sejak menit pertama, saya tidak akan menyia-nyiakannya," tandas Ronggo.

Ronggo yakin, meski tanpa Hilton, Maung Bandung masih bisa mendulang angka penuh. "Hilton pemain bagus dan sangat berpengaruh di tim. Tentu kami kehilangan. Tapi kami harus terus berjuang agar Persib bisa meraih angka maksimal. Apalagi kami butuh kemenangan untuk menjaga peluang juara," ucapnya.

Source: TJ


0 komentar:

Posting Komentar