Senin, 15 Maret 2010

Pangkas Selisih Poin

Persib Bandung mampu memangkas selisih poin dari Arema setelah berhasil mengalahkan tim asal Malang tersebut 1-0, dalam lanjutan pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Minggu 14 Maret 2010. Dengan hasil ini, Persib memangkas poin dengan Arema menjadi 9 dengan sisa 1 pertandingan lebih banyak.



Pada babak pertama, persib langsung melakukan gebrakan. Di detik 37, sontekan Gonzalez hanya menerpa tiang gawang Arema. Persib berusaha menguasai permainan dan sebaliknya Arema sesekali melakukan serangan balik. Persib bandung mampu beberapa kali melakukan serangan berbahaya ke kubu Arema. Namun serangan ini dapat digagalkan karena disiplinnya pemain belakang dan kesigapan penjaga gawang Arema, Kurnia Mega.

Arema pun tidak mau kalah dalam pertandingan ini. Mereka berhasil menerapkan strategi serangan baliknya. Beberapa kali serangan balik Arema mampu mengancam gawang Persib Bandung. Akan tetapi, sampai babak I usai, kedua tim gagal mencetak gol.

Pada babak II, giliran Arema yang mengambil alih serangan. mereka mulai menguasai permainan di menit-menit awal dan Persib terlihat pun kewalahan menghadapi serangan mereka.

Pada menit 64, Budi Sudarsono dimasukan menggantikan Gilang Angga untuk menambah daya gedor tim Persib. Hasilnya, pada menit 65, Gonzalez berhasil memanfaatkan bola liar setelah tembakan sudut yang dilakukan oleh Eka Ramdani. 1-0 buat Persib Bandung. setelah gol ini, permainan kembali ke keadaan sebelumnya.

Arema mencoba memasukan Rahmad Affandi yang menggantikan Chmelo. Kemudian Roni Firmansyah menggantikan Juan Revi.Namun usaha ini gagal untuk mengejar ketertinggalan atas tim tuan rumah.

Dengan hasil ini, persib berhasil kembali naik ke posisi 4 klasemen sementara LSI setelah berhasil mengumpulkan nilai 39 dari 22 kali bertanding. Sementara Arema masih bertengger di puncak klasemen dengan mengumpulkan nilai 48 dari 23 kali bertanding.

source : simamaung.com


0 komentar:

Posting Komentar