Kerusuhan yang melibatkan suporter klub sepakbola marak terjadi Indonesia. Menegpora Andi Mallarangeng mendukung bila polisi menindak tegas para pelaku anarki tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Andi saat diwawancarai detiksport di ruang kerjanya di Jl. Asia Afrika, Jakarta, Kamis (25/3/2010)..

"Kita mau nonton pertandingan sepakbola dengan happy. Tapi kalau ada yang anarkis, saya dukung polisi menindak tegas," ungkap Andi.

Sore hari ini, masyarakat Jakarta dibuat cemas dengan gelarang pertandingan Liga Super Indonesia antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung yang berpotensi rusuh. Andi meminta klub ikut bertanggung jawab dengan perilaku suporternya.

"Sama seperti di eropa, masing-masing kesebelasan harus mengelola dan membina suporter klub mereka masing-masing dengan sebaik-baiknya," tukas menteri asal Partai Demokrat itu.

"Setiap suporter juga anak bangsa. Saya berharap pertandingan sore ini damai dalam mendukung kesebelasan masing-masing," imbuh Andi yang berasal dari Sulawesi Selatan itu.

Andi meminta para pelaku sepakbola di Indonesia menciptakan lingkungan yang ramah dan menyenangkan agar pertandingan sepakbola dapat dinikmati.

"Atmosfer harus diciptakan secara sadar, bahwa menonton bola adalah sebuah social gathering, family time, sesuatu yang menyenangkan buat semua. Ini PR (pekerjaan rumah) buat suporter," demikian Andi.


Source: detik


0 komentar:

Posting Komentar