Minggu, 21 Februari 2010

Terima Kasih Kosin!

DUA lengkungan pelangi mewarnai langit Stadion Si Jalak Harupat, sebelum Sinthaweecai "Kosin" Hathairattanakoll menjalani penampilan pamungkasnya bersama Persib Bandung, Sabtu (20/2) petang. Penampilannya pada 86 menit pertandingan membuahkan hasil. Serangan demi serangan yang dilakukan "Elang Borneo" Persisam Samarinda tak satu pun merobek jala gawang yang dia jaga.

Dia pun melepaskan titelnya sebagai kiper Persib dengan manis. Sama seperti rekan senegaranya, Suchao Nutnum pada aksi terakhirnya yang juga berbuah kemenangan.

Kosin melenggang keluar lapangan dengan memeluk berurutan sang kapten, Maman Abdurahman, Edi Hafid, dan Cristian Rene sambil menyambut kedatangan Markus Horison yang menggantikannya pada empat menit terakhir babak kedua itu. Keluarnya Kosin dari lapangan pun disambut ratusan bobotoh yang memasuki lapangan.

Rangkaian bunga dan permintaan foto terakhir pun berlangsung. Namun, tak ada pengarakan keliling lapangan pada pesta perpisahan tersebut seperti yang dialami Suchao.

Kemenangan untuk Persib sesuai dengan harapannya. "Saya benar-benar senang, pertandingan terakhir saya ini benar-benar fantastis dan merupakan momen yang tak akan terlupakan. Benar-benar sesuai dengan harapan saya, happy ending," tutur lelaki 27 tahun itu.

Meski demikian, dia sedikit merasa kurang puas dengan penampilannya saat itu. Terlihat sedikit gugup sehingga beberapa serangan pemain Persisam nyaris merobek gawangnya. "Saya enggak tahu kenapa banyak sekali pikiran di kepala saya. Saya sedikit kurang konsentrasi," tuturnya dengan nada kecewa.

Kepergiannya ke Thailand membuat Kosin sedih. Dukungan suporter fanatik seperti bobotoh tidak akan dia peroleh di Thailand. "Kalau masih ada kesempatan, tahun depan saya harap bisa kembali bergabung dengan Persib," kata dia.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, merasa sedih kehilangan pemain untuk kedua kalinya. Namun, Umuh tetap harus melepas Kosin. Umuh berharap, dapat kembali membawa Kosin musin depan.

Pelatih Jaya Hartono berterima kasih kepada Kosin. "Kosin cukup banyak membantu Persib, terima kasih Kosin," ujarnya. (Novianti Nurulliah/"PR")

Source: PR


0 komentar:

Posting Komentar