Selasa, 23 Februari 2010

Persib Belum Tentu Tambah Pemain

Kendati keinginan menambah pemain untuk melapis posisi Gilang Angga Kusumah sempat terlontar, manajemen klub Persib Bandung belum tentu merealisasikan hal itu. Selain waktu perekrutan yang mepet, skuad yang sudah ada pun dinilai masih bisa dioptimalkan untuk menutupi kekurangan pemain pelapis.

"Yang kita cari 'kan pemain pelapis untuk Gilang, bukan untuk mengganti Gilang. Jadi, kalaupun akhirnya tidak dapat, saya kira pemain yang ada masih bisa dimaksimalkan," kata Manajer Persib, H. Umuh Muchtar, ketika dihubungi "GM", Senin (22/2) malam.

Untuk mencari pemain tambahan sebagai pelapis Gilang di sektor sayap kanan, Persib harus berpacu dengan waktu. Pasalnya, masa pendaftaran pemain untuk putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 sudah akan ditutup pada tanggal 28 Februari ini. Itu artinya, Persib hanya memiliki waktu 6 hari untuk mencari pemain tambahan.

"Soal ini (mepetnya waktu perburuan pemain, red), nanti akan saya bicarakan lagi dengan tim pelatih. Bagaimana solusi terbaiknya," kata Umuh.

Adaptasi Satoshi

Berdasarkan pengamatan Umuh, kalaupun nantinya pemain tambahan tidak didapat, tim pelatih harus bisa memaksimalkan stok pemain yang ada. Menurut pandangannya, pemain asing asal Jepang, Satoshi Otomo bisa dioptimalkan dan diplot menjadi pelapis Gilang, selain posisi idealnya sebagai gelandang.

"Saya kira Satoshi bisa dimaksimalkan. Karena itu, saya sangat berharap Satoshi bisa segera beradaptasi dengan tim," kata Umuh yang awal bulan depan berencana untuk menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah.

Keyakinan Umuh terhadap stok pemain yang ada tidak terlepas dari performa bagus yang ditunjukkan para pemain muda, seperti Edi Hafid Murtado dan Munadi pada saat Persib mengalahkan Persisam Putra Samarinda 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (20/2).

"Melihat penampilan para pemain muda saat lawan Persisam, mereka saya nilai cukup bagus. Karena itu, kalaupun tidak ada penambahan pemain, saya tetap optimistis," kata Umuh.

Source: GM


0 komentar:

Posting Komentar