Sabtu, 13 Februari 2010

Adu Motivasi

Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung minggu nanti diperkirakan akan ditentukan oleh motivasi para pemain dari kedua kesebelasan yang bertanding. Hal ini sebagai akibat dari penampilan terakhir kedua kesebelasan pada pertandingan terakhir masing-masing. Persib di hari selasa lalu berhasil menundukan Persik di Kediri, sedangkan hasil yang berbeda didapatkan Persebaya ketika menjamu Sriwijaya FC sehari sesudahnya.u


Pelatih kepala Persib, Jaya Hartono mengatakan bahwa mental para pemain Persib sedang stabil setelah berhasil pada pertandingan pertama putaran kedua lalu. Namun ia sedikit khawatir mereka akan mempunyai kepercayaan diri yang berlebihan karena lawan yang akan dihadapi baru saja mengalami kekalahan di kandangnya.

“Saya sudah katakan kepada pemain agar mewaspadai motivasi tinggi lawan setelah sebelumnya mereka dikalahkan Sriwijaya FC. Persib jangan sampai overconfident. Persebaya sesungguhnya adalah tim yang sulit ditaklukan karena mempunyai materi pemain yang bagus,” katanya.

Ditemui secara terpisah di Wisma Eri Irianto yang menjadi mess Persebaya, pelatih kepala Persebaya, Danurwindo juga mengatakan bahwa Persib sedang dalam keadaan onfire setelah mampu menang di kandang Persik. Maka ia berharap para pemain Persebaya bisa menunjukan motivasi yang lebih baik dari lawan, karena dikandang, mereka harus menang.

“Saya lihat Persib bermain offensif, demikian juga Persebaya. Di Jalak kita bermain dengan kondisi kelelahan, sementara melawan Sriwijaya FC kemarin adalah permainan terburuk Persebaya musim ini, kita lagi mengalami off day. Setelah 3 kekalahan beruntun ini, saya harap pemain bisa bangkit,” ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih yang musim lalu mengarsiteki Persija Jakarta ini, berharap lebih dari para pemain tengah dan depannya yang menurut data termasuk tim yang paling produktif mencetak gol. Selain itu, ia juga mengakui bahwa Persib dihuni oleh para pemain bagus terutama pada pemain depannya yaitu Hilton dan Gonzales. Dua pemain dinilai paling berbahaya dan wajib diwaspadai.

Pada partai Big Match ini, Takatoshi Uchida di Persebaya tidak dapat diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu, sedangkan Cucu Hidayat di Persib dipastikan tidak tampil karena terserang penyakit demam berdarah dan sudah pulang ke Bandung.

source : simamaung.com


0 komentar:

Posting Komentar