Jumat, 12 Februari 2010

Pertahankan Posisi

Kemenangan Arema Indonesia kemarin malam membuat motivasi para pemain Persib meningkat. Termasuk pemain belakang berkepala plontos Nova Arianto. Ditemui setelah berlatih pagi di stadion Bumi Moro, Akademi AL Tanjung Perak. “Kita harus dapat bermain maksimal. Target kita adalah poin penuh. Kemenangan Arema manjadi motivasi bagi kita untuk tetap menjaga margin nilai di klasemen sementara Liga Super Indonesia ini,” katanya.


Walaupun lawan yang dihadapi oleh Persib adalah juga klub favoritnya, Nova Arianto tetap bersikap profesional dengan bermain maksimal untuk Persib.

“Namun khusus melawan Persebaya, saya tidak akan melakukan selebrasi gol jika nantinya mencetak gol,” janjinya.

Pada latihan pagi ini, tim Persib dibagi menjadi dua grup, grup satu dipimpin oleh asisten pelatih, Yusuf Bachtiar, dan diikuti oleh para pemain gelandang dan penyerang melakukan koordinasi penyerangan dengan konsentrasi pergerakan dari dua gelandang Eka dan Satoshi.

Sedangkan grup lainnya dipimpin oleh pelatih kepala Jaya Hartono, diikuti oleh para pemain bertahannya.

“Latihan ini untuk meningkatkan fokus para pemain bertahan terutama untuk pengorganisasian antar para pemain yang masih belum sempurna ketika kita menghadapi Persik Kediri. Makanya, kali ini saya memberikan gambaran tentang bagaimana cara Persebaya menyerang,” ujar Jaya Hartono.

Pada latihan perdana di Surabaya ini, para pemain Persib terlihat enjoy, ini imbas dari kemenangan kemarin dan membuat mental para pemain dalam keadaan bagus. Tetapi pemain tetap harus menjaga kondisi kebugarannya, karena cuaca di Indonesia sedang kurang bagus.

source : simamaung.com


0 komentar:

Posting Komentar