Jumat, 19 Februari 2010

Jaya : Persib Kehilangan Kosin

Setelah kehilangan Suchao Nutnum, musim ini Persib Bandung kembali harus kehilangan satu pemainnya. Adalah Sinthaweechai "Kosin" Hathairattanakool yang kini harus meninggalkan Persib. Kosin yang dipinjam dari Chonburi FC, Thailand mesti kembali karena habis masa pinjamannya.

Pelatih Persib Jaya Hartono mengaku sangat kehilangan Kosin.

"Setelah Suchao pergi, kini kami kehilangan Kosin. Ini cukup berat bagi Persib," kata Jaya kepada wartawan, Kamis (18/2).

Kehadiran Kosin di bawah mistar gawang Maung Bandung, setidaknya membuat para pemain dan pelatih merasa lega. Tapi, mulai pekan depan Persib tak bisa diperkuat oleh pemain bernomor punggung 18 ini. Laga melawan Persisam Putra Samarinda menjadi pertandingan terakhir bagi Kosin.

Untuk menggantikan perannya, Persib merekrut Markus Horison alias Markus Haris Maulana. Kiper timnas Indonesia ini diikat kontrak setengah musim untuk menjaga gawang Maung Bandung. Jaya berharap, Markus bisa menjaga gawang Persib sehingga tak mudah kebobolan.

"Kami bersyukur sudah memiliki Markus. Apa yang sudah dilakukan oleh Kosin kini bisa digantikan oleh Markus," tutur mantan pelatih Persik Kediri dan Deltras Sidoarjo ini.

Ia percaya dengan kemampuan Markus yang di Persib mengenakan nomor 81 di punggung kostumnya. "Saya percaya dengan label timnas. Markus bisa menggantikan posisi Kosin," ujarnya optimis.

Untuk melepas Kosin, manajemen menggelar acara perpisahan di sebuah tempat makan di Jalan Lengkong Besar. Dalam acara tersebut, tim pelatih, manajer dan pemain juga menitipkan salam untuk Suchao. Suchao dikabarkan menikah dengan pujaan hatinya pada Kamis (18/2) ini.

Source: TJ


0 komentar:

Posting Komentar