Rabu, 17 Februari 2010

Markus Horison Tiba di Bandung

Markus Horison, mantan kiper Arema Malang resmi dikontrak Persib Bandung selama setengah musim ke depan, yakni putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010. Markus hadir sebagai penjaga gawang pengganti Shintaweechai "Kosin" Hathairattankool yang pada tanggal 21 Februari ini berakhir masa kontraknya dengan Persib.

Markus yang tiba di Bandung Senin (15/2) lalu datang bersama manajer Persib, Umuh Muchtar menggunakan kendaraan Toyota Fortuner hitam D 54 NN, langsung melakukan pertemuan tertutup dengan manajemen di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Jln. Sulanjana 17, Selasa (16/2). Bergabungnya Markus dilegalkan dalam penandatanganan kontrak bersama Umuh, yang disaksikan oleh ketua panpel pertandingan Persib Risa Adiwijaya dan Direktur Marketing PT PBB Veby Permadi.

Manajer Persib Umuh enggan menyebutkan nilai kontrak kiper berkepala plontos itu. Menurut dia, murah dan mahalnya jumlah kontrak bagi Persib tidak menjadi patokan. Yang terpenting, sesuai dengan kebutuhan Persib.

Umuh yang semula mengincar kiper timnas Malaysia dan Singapura itu mengakui, kemampuan Markus setara dengan kiper-kiper bidikannya tersebut. "Kiper asing yang kami incar memang sampai saat ini belum ada kabar. Kebetulan kami mendapatkan kabar Markus mengundurkan diri dari Arema, ya kenapa tidak. Markus selevel dengan kiper asing yang kita cari dan dia juga merupakan kiper nasional. Lagi pula pemain asing akan lebih ribet dalam mengurus perizinannya," tutur dia.

Umuh mengungkapkan, proses peminangan Markus tersebut mulai diintensifkan sejak Umuh dirawat di Singapura, sepekan lalu. Hal itu menindaklanjuti pernyataan agen Kosin bahwa masa peminjaman Kosin tidak dapat diperpanjang oleh Chonbury FC Thailand.

"Saya langsung menelefon Markus untuk menyatakan kesediaannya bergabung di Persib. Ternyata keinginan itu disambut Markus. Saya sendiri sudah menyampaikannya ke konsorsium dan mudah-mudahan dalam lima belas pertandingan ke depan, Markus dapat membantu Persib jadi juara," ungkapnya.

Markus yang tampak ramah dengan wartawan mengatakan, dirinya bersyukur telah resmi bergabung dengan Persib. Menurut dia, Persib mempunyai kelebihan dengan suporter fanatik, manajemen, pelatih, dan pemain yang bagus. Selain itu, Persib di matanya merupakan tim yang kuat dan solid.

Dia menyadari, posisi dirinya sedikit ada bayangan Kosin yang mendapat perhatian lebih dari publik karena kualitas bermainnya. Markus tidak menjanjikan apa-apa, dia menekankan bahwa semua orang mempunyai kelebihan dan kekurangan.

"Insya Allah saya bisa lebih baik dari Kosin. Akan tetapi, hal itu bukan dari diri saya saja, tentunya saya akan dibantu dengan pemain lain. Mengenai banyaknya proses gol dari crossing (umpan silang) yang sering membobol gawang Persib, itu merupakan hobi saya menangkap bola-bola seperti itu," tutur dia.

Pelatih kiper Persib Anwar Sanusi yang ditemui terpisah di Mes Persib mengatakan, tidak ada perlakuan khusus terhadap Markus. Pada latihan perdananya nanti, Markus akan ditekankan pada pemulihan kondisi fisik karena sudah lama tidak latihan.

"Minimal rekondisi fisik kembali ke awal. Saya harus optimistis dengan adanya Markus. Sepeninggalan Kosin, jangan sampai meninggalkan lubang," katanya

Source: PR


0 komentar:

Posting Komentar