Minggu, 14 Februari 2010

Stasiun Gubeng Bergetar

Stasiun Gubeng bergetar ketika KA Pasundan jurusan Bandung-Surabaya tiba di jalur 3 tepat pada pukul 23.07 WIB. Sekitar 759 supporter Persebaya yang sudah menunggu kedatangan para bobotoh Persib, langsung meneriakkan yel-yel yang mengisyaratkan persahabatan antara kedua supporter tersebut sesaat setelah lampu kereta yang mengangkut 10 gerbong itu terlihat dari kejauhan. Yel-yel dari kedua kelompok supporter tersebut dinyanyikan dengan sekencang-kencangnya sampai terdengar ke Hotel Sahid, tempat Persib menginap.



Tampak pada setiap gerbong kereta, sisa-sisa retakan kaca. Kabarnya, ketika kereta melewati stasiun balapan solo, beberapa lemparan batu dan benda keras harus diterima gerbong kereta berwarna kuning ini. Belum ada keterangan dari pihak PT KAI, berapa kerugian yang harus ditanggung mereka karena kerusakan tersebut.



KA Pasundan tersebut lalu melanjutkan perjalanan ke stasiun Surabaya setelah seluruh bobotoh turun.

Untuk menyambut undangan bonek sekaligus beristirahat, bobotoh lalu melanjutkan perjalanan ke Markas Besar Bonek di jalan Simpang Dukuh yang tidak jauh letaknya dari stasiun Gubeng. Oleh karena itu, para bobotoh yang diiringi oleh bonek melakukan long march dan menyebabkan jalan di sekitar stasiun yang dilalui menjadi macet total. Namun tidak ada kericuhan sedikitpun yang terjadi karena kedua supporter mempunyai hubungan yang dekat selain juga terdapat polisi yang mengawal keberadaan mereka di sekitar stasiun Gubeng.



Pada pertandingan besok, Yayasan Supporter Surabaya arahan Wastomi Suheri telah menyediakan 2500 tiket gratis kepada bobotoh yang akan mendukung Persib pada lanjutan Liga Super Indonesia 2009/2010. Pertandingan tersebut rencananya akan dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh ANTV dan RRI Bandung 96.0 FM dengan reporter Didi Mainaki.

source : simamaung.com

0 komentar:

Posting Komentar