Dalam konferensi pers pasca pertandingan Persebaya vs Persib yang dimenangkan tim tuan rumah 2-1, Jaya Hartono pertama-tama mengucapkan selmat kepada tim persebaya yang tampil agresif dalam pertandingan tersebut.


“Selamat pada Persebaya, malam ini mereka tampil dengan agresif dan bermain mengandalkan kecepatan,” kata Jaya kepada wartawan termasuk wartawan simamaung.com.

Jaya menilai pertandingan tersebut sangat enak untuk ditonton. Kedua kesebelasan bermain menyerang dan sama-sama terbuka.

“Pertandingan malam ini sungguh bagus, kedua kesebelasan bermain menyerang, dan bola sulit di prediksi terutama bola-bola atas” kata Jaya.

Jaya sendiri mengatakan bahwa Persib Bandung yang harus kalah saat ini, sudah cukup baik dan agresif. Mengenai gol kedua Persebaya, Jaya mengatakan bahwa bola sangat licin dan ketika dihalau Maman, malah masuk ke gawang sendiri.

Mengenai penampilan individu pemain Persebaya, Jaya memuji penampilan Da Silva yang beberapa kali berhasil menghalau semua serangan persib. Mengenai lini tengah Persib, Jaya malah mengakui bahwa lini tengah Persib tidak kalah oleh Persebaya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Danurwindo mengatakan bahwa tekanan sangat tinggi mengarah kepada pemainnya yang mengalami kekalahan di beberapa pertandingan terakhir. Namun tekanan ini dapat mereka atasi, dan mereka dapat memenangkan pertempuran ini.

“Pemain dapat tekanan tinggi setelah beberapa pertandingan terakhir kalah. Mereka punya tekad kali ini harus keluar dari kesulitan,” jelas Danur.

Danur mengakui bahwa Persebaya sendiri diakui tidak berfikir untuk menang.

Danur berfilosofis bahwa jika mereka menerapkan sepakbola agresif dan efektif, maka hasil akan datang sendirinya. Terbukti 2 gol berhasil mereka lesakan ke gawang Kosin.

Persebaya sendiri tidak dapat diperkuat kekuatan terbaiknya, setelah Mcguire tidak dalam kondisi terbaiknya. Danur hanya menurunkan pemain yang siap tempur saja.

“Josh mcguire kondisi pada latihan teakhir kurang bagus, maka lebih baik saya memainkan pemain yang lebih siap,” tutup Danur.

source: simamaung.com

0 komentar:

Posting Komentar