Minggu, 28 Februari 2010

Jaya Kecewa Performa Irwan

Memasuki masa jeda kompetisi, tim pelatih memberikan laporan mengenai kondisi pemainnya sebagai gambaran kekuatan di 14 pertandingan sisa putaran kedua. Irwan Wijasmara merupakan pemain yang sangat tak berkembang di Persib musim ini.

Jaya Hartono memang sangat kecewa dengan performa Irwan belakangan ini. Menurutnya, pentolan pilar Persib U-21 tersebut tidak memiliki mental bersaing. Padahal, di awal musim, Jaya begitu berharap Irwan mampu menunjukkan kematangan demi mendapat posisi utama sebagai wing back kiri.

Dalam skema Jaya di awal musim, Irwan akan dipasang di sektor kiri, sedangkan Atep akan menjadi gelandang serang. Dengan performa Irwan yang terus menurun, posisi tersebut menjadi milik Atep seorang. Bahkan, Jaya mengaku tidak akan lagi memberikan kesempatan tampil untuk winger muda tersebut.

"Akhirnya musim ini saya percayakan posisi di sayap kiri untuk Atep. Irwan sama sekali tidak punya kemauan untuk maju. Saya sungguh sangat kecewa, padahal di awal musim saya sangat berharap kepadanya. Sekarang, saya tidak mau lagi kembali memberikan kepercayaan untuknya. Irwan sudah sulit berkembang di Persib," kata Jaya.

Mantan pelatih Delta Putra Sidoarjo (Deltras) ini sempat memberikan perhatian khusus untuk Irwan. Bahkan, Jaya mengaku telah beberapa kali berbicara dari hati ke hati. Namun, di matanya, tetap tidak ada perubahan positif yang diperlihatkan Irwan, terutama dalam sesi latihan sehari- hari.

Jaya telah melaporkan buruknya mental bersaing Irwan kepada jajaran manajemen tim. Mengenai dipecat atau tidaknya, Jaya menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen.

Manajer tim Persib, Umuh Muhtar mengaku tidak akan mencoret pemain di putaran kedua Liga Super Indonesia musim ini. "Ya, kalau mau dibangkucadangkan atau tidak, itu keputusan pelatih. Mungkin, saya akan tetap pertahankan dia sampai akhir musim sesuai dengan kontrak. Kalau harus mencoret pemain sekarang, saya rasa itu terlalu riskan," ujarnya.

Source: TJ


0 komentar:

Posting Komentar