Pemain muda Persib Bandung, Wildansyah kemungkinan akan mengisi pos yang ditinggalkan Christian Rene Martinez saat "Maung Bandung" menjamu Persiwa Wamena di Stadion Siliwangi, Kamis (6/5). Seperti diketahui, Rene dipastian absen akibat sanksi kartu merah yang diterimanya saat melawan Persipura Jayapura, Minggu (2/5).

Menanggapi kemungkinan mengisi pos yang ditinggalkan Rene, Wildan --sapaan akrabnya-- mengaku sangat senang dan siap memberikan yang terbaik. Pasalnya posisi yang akan ditempatinya itu merupakan posisi idealnya, yaitu stoper atau libero.

"Kalau dipercaya menjadi starter, tentunya saya sangat senang. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk menjaga lini belakang Persib dari gempuran serangan para pemain Persiwa," ujarnya kepada wartawan di Cafe Persib, Jln. Sulanjana Bandung, Senin (3/5).

Sebelumnya Wildan lebih sering ditempatkan sebagai wingback kiri atau kanan. "Bermain sebagai starter dan menempati posisi ideal, tentunya sangat menyenangkan. Saya akan lebih siap lagi karena tidak perlu lagi beradaptasi jika dibandingkan dengan bermain di posisi baru," ungkapnya.

Jika sesuai prediksi tampil sebagai stoper, Wildan sudah menyadari tugasnya akan lebih berat lagi. Terutama tugas yang harus diembannya, yaitu menjaga pergerakan striker lawan. Bahkan Wildan mengakui tiga striker Persiwa, Erick Weeks Lewis, Boakay Edi Foday, dan Peter Rumaropen merupakan deretan penyerang terbaik di Liga Indonesia musim ini.

"Ketiganya harus mendapatkan perhatian serius. Terbukti mereka merupakan motor serangan dan masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak sementara musim ini," katanya.

Namun selain mempersiapkan konsentrasi menjaga pergerakan tiga striker lawan, Wildan juga berharap dalam pertandingan nanti, seluruh pemain Persib bisa bermain lepas. Ambisi mengakhiri tujuh penampilan tanpa kemenangan tidak menjadi beban dalam laga nanti.

"Kita harus bermain seperti biasa dan tidak mengikuti pola permainan. Saya optimistis, Persib bisa meraih kemenangan," tandasnya.

Source: GM

0 komentar:

Posting Komentar