Kamis, 20 Mei 2010

Riedl Khawatirkan Kubu Persib

Rencana pelatnas jangka panjang yang akan diterapkan pelatih timnas Indonesia Alferd Riedl, dinilai akan merugikan Persib.

Pasalnya Persib akan banyak kehilangan sedikitnya enam pemain dengan adanya rencana pelatnas jangka panjang tersebut. Keenam pemain tersebut adalah Maman Abdurahman, Nova Arianto, Eka Ramdani, Hariono, Markus Harison, dan Budi Sudarsono.

Kekuatan Persib akan makin keropos bila Airlangga dan Atep dipanggil Riedl. Mantan pelatih Persib Jaya Hartono menyebut Airlangga dan Atep pantas dan layak masuk timnas.

"Sudah jelas sistem pelatnas seperti itu tidak tepat karena akan merugikan klub. Klub juga butuh tenaga mereka. Saya rasa bukan hanya Persib yang akan keberatan, tim lain yang menyumbang pemain ke timnas pasti akan keberatan," kata Asisten pelatih Persib Yusuf Bahtiar, Rabu (19/5).

Dikatakan Yusuf, pemain yang masuk timnas adalah kekuatan atau nyawa dari klub yang mereka bela. Yusuf menilai, akibat ditinggalkan pemain-pemain pilar, banyak klub prestasinya akan menurun karena terpaksa harus memainkan pemain pelapis.
Kerugian dari segi finansial juga akan dialami klub yang pemain-pemainnya dibawa ke timna. Alasannya klub tidak bisa memainkan pemain yang sudah dikontrak dengan dana besar.

Selama ini Persib menjadi klub yang paling banyak menyumbang pemain ke timnas. Walaupun kenyataanya tidak semua pemain Persib menjadi pemain inti di timnas.
Rencananya pelatnas jangka panjang sudah akan berjalan awal Agustus sampai Desember. Sementara kompetisi Liga Super Indonesia 2010-2010 diperkirakan sudah akan dimulai pada bulan Oktober. Aartinya banyak klub akan kehilangan pemain pilarnya dalam beberapa pertandingan.

Source: TJ

0 komentar:

Posting Komentar