Selasa, 04 Mei 2010

Lebih Termotivasi di Siliwangi

Para pemain Persib Bandung mengaku mendapat tambahan motivasi saat kembali merumput di Stadion Siliwangi. Atmosfer penonton yang lebih dekat dengan lapangan dinilai para pemain lebih bisa menambah dan membangkitkan semangat bermain.

"Main di Siliwangi lebih termotivasi. Mungkin karena Persib home base-nya di Kota Bandung jadi atmosfer stadion terasa," kata Eka Ramdani yang ditemui di Cafe Persib, Jln. Sulanjana Kota Bandung, Senin (3/5).

Sebetulnya, menurut Eka, kondisi lapangan Siliwangi sudah keras dan kurang rata. Namun, dukungan penonton yang lebih dekat ke lapangan dibandingkan dengan di Stadion Jalak Harupat dirasakan mampu membakar semangatnya.

Hal senada diungkapkan pemain tengah, Wildansyah. Menurut dia, kualitas lapangan dan rumput Siliwangi memang kalah bila dibandingkan dengan Si Jalak Harupat. Namun, suasana di Siliwangi lebih akrab. "Untuk mengembangkan teknik dan kontrol bola memang sulit. Tetapi, atmosfer penontonnya justru lebih hidup," katanya.

Persib untuk pertama kalinya kembali bermain di Stadion Siliwangi yang berkapasitas 18.000 penonton saat menjamu Persipura Jayapura, Minggu (2/5). Sejak musim lalu, Siliwangi ditinggalkan karena tidak mampu menampung bobotoh. Penggunaan Stadion Siliwangi mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian setelah ada komitmen dari bobotoh yang berjanji menjaga ketertiban dan bersikap santun selama Persib di Siliwangi.

Sekretaris Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persib, Budhi Bram Rachman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sikap bobotoh yang membuktikan komitmennya.

Menurut dia, panpel sangat berterima kasih kepada kepolisian yang telah mengamankan bobotoh. "Bobotoh tertib dan santun menjadi nilai positif bagi kami untuk kembali mendapatkan izin saat menjamu Persiwa," katanya. (

Source: PR

0 komentar:

Posting Komentar