Kemenangan 3-0 atas Persiwa pada Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2009-2010, membuat para pemain Persib lebih percaya diri dalam menghadapi babak "16 Besar" Piala Indonesia 2010 Grup K di Stadion Gelora 10 November Surabaya, 9-13 Mei. "Motivasi pemain begitu tinggi. Kami akan lebih fokus di ‘16 Besar’ dan target kami adalah lolos ke babak berikutnya," ujar Pelatih Persib, Robby Darwis yang dihubungi di Surabaya, Jumat (7/5).

Persib mengawali pertandingan melawan Bontang FC, Minggu (9/5) pukul 15.30 WIB. Laga kedua melawan Persibo Bojonegoro, Selasa (11/5), dan terakhir menghadapi tuan rumah Persebaya, Kamis (13/5). "Lawan Persib sekarang berbeda dibandingkan dengan lawan sebelumnya. Kita akan hati-hati menerapkan strategi, setiap lawan wajib diwaspadai," ujar Robby.

Persiapan tim di ajang Piala Indonesia, dikatakan Robby, sudah cukup baik. Menurut dia semua pemain dalam keadaan lengkap, tidak ada pemain yang terkena akumulasi kartu. Kondisi stamina mereka cukup fit dan mereka siap dimainkan.

"Semua pemain dalam kondisi siap. Kita lihat dulu perjalananya seperti apa, mudah-mudahan tidak ada yang cedera dan masalah yang mengganggu," katanya.

Sementara itu, terkait apakah Robby akan kembali memadukan pemain inti dengan pemain muda, dia mengatakan hal itu tergantung saat pertandingan. Menurut dia, pola seperti lawan Persiwa kemarin kemungkinan bisa dilakukan lagi dengan catatan lebih dulu melihat karakter permainan lawan. "Strategi harus benar-benar tepat agar tidak menjadi bumerang," ujarnya.

Menurut dia, menghadapi tiga pertandingan penting dengan hanya mendapatkan kesempatan satu hari masa istirahat setelah bertanding bukanlah perkara yang mudah. Robby yang juga mantan pemain Persib itu menilai pertandingan dengan jadwal ketat akan sangat menguras stamina pemain dan rentan terjadi cedera.

"Kami akan atur setiap pemain di posisi idealnya. Semua yang kondisi staminanya seratus persen pasti berkesempatan menjadi pilihan. Pemain muda punya potensi dan talenta yang sangat baik, jadi tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi starter bila kondisinya siap," kata Robby.

Sementara itu, Gilang Angga Kusuma yang ditemui sebelum berangkat dari Bandara Husein Sastranegara Bandung mengatakan dirinya siap tampil maksimal dan memberikan hasil terbaik bagi Persib. "Kami siap, saya juga siap. Tidak ada masalah dan semua pemain juga ikut. Mudah-mudahan kita bisa lolos ke babak berikutnya," katanya.

Rombongan Persib berangkat menuju Surabaya dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air yang take off Jumat (7/5) sekitar pukul 10.30 WIB. Semua pemain dan ofisial ikut serta bersama rombongan, termasuk Cristian Gonzalez yang membawa serta keluarganya. "Saya membawa keluarga saya karena punya rumah di Surabaya," kata "El Loco" sesaat sebelum terbang.

Gonzales yang kerap mendapat dukungan dari keluarganya saat bertanding, saat ini bertengger di peringkat pertama pencetak gol terbanyak Piala Indonesia dengan tujuh gol. Di ajang Liga Super, Gonzales sudah mencetak 16 gol, terpaut 2 gol dari striker Persipura, Alberto Goncalves yang sudah pulang ke Brasil karena cedera

Source: PR

0 komentar:

Posting Komentar