Senin, 24 Mei 2010

Tim Persib Bersikap Pasrah

BANDUNG, (PR).-
Tim Persib Bandung bersikap pasrah dan sudah siap menerima kemungkinan terburuk kalah walk over (WO) 0-3 dari Persiba Balikpapan, Rabu (26/5) di Stadion Siliwangi Bandung.

Pelatih Persib, Robby Darwis menuturkan hal itu seusai latihan di Stadion Siliwangi, Bandung (22/5). Meski demikian, program latihan rutin jelang pertandingan senantiasa dijalankan Eka Ramdani dkk., seperti yang terlihat Sabtu pagi kemarin.

Menurut Robby, Persib terpaksa kalah tanpa bertanding merupakan urusan lain. Bagi dia, Persib masih terus optimistis pertandingan akan jadi digelar. "Masalah nanti WO ya mau bagaimana lagi? Yang penting saya sudah mengondisikan pemain untuk siap," ucap Robby.

Sebelumnya, manajer tim Umuh Muchtar dengan tegas lebih memilih kekalahan WO dibandingkan dengan harus menggelar pertandingan di luar Kota Bandung. Pasalnya, Umuh merasa pesimistis tidak ada stadion yang bisa dijadikan tempat untuk menyelenggarakan pertandingan anak asuhnya nanti.

Asisten Pelatih Yusuf Bachtiar mengatakan, masih ada upaya yang bisa dilakukan agar pertandingan dapat digelar. Namun, hal itu bukan kewenangan tim, melainkan pihak penyelenggara pertandingan.

Yusuf tetap menyayangkan apabila kerja anak asuhnya jelang pertandingan melawan Persiba harus dibayar dengan kalah tanpa bertanding. Menurut dia, merupakan hal yang memalukan apabila Persib dipaksa kalah. Selama ada solusi terbaik agar tim bisa bertanding, upaya berbagai pihak harus dimaksimalkan.

Yusuf bersikeras, "Pangeran Biru" jangan sampai menyerah pada keadaan. Ia siap mengerahkan anak asuhnya apabila memang harus berlaga di stadion luar Kota Bandung. "Untuk main di luar pun kami siap," ucapnya.

Sekretaris Panpel, Budhi Bram Rachman menambahkan, pihaknya masih terus berupaya mencari tempat untuk menyelenggarakan pertandingan Persib, meskipun manajemen telah memunculkan sinyal untuk menyerah. "Saya tetap optimistis. Memang manajemen sudah menginstruksikan untuk merelakan pertandingan Persib-Persiba, kami tetap berusaha," katanya.

Budhi mengatakan, upaya memidahkan pertandingan ke Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara sudah dilakukan panpel. Namun, Sabtu (22/5) malam, ada kabar bahwa pihak Polda Jateng pun tidak mengizinkan, sehingga saat ini belum ada stadion alternatif lain lagi.

Sementara itu, rombongan Persiba tiba di Bandung sore ini. Jumlah rombongan mencapai empat puluh orang karena akan ikut hadir menyaksikan pertandingan dari eksekutif dan legislatif Balikpapan

Source: PR

0 komentar:

Posting Komentar