Setelah melewati empat pertandingan Liga Super Indonesia dengan hasil kurang memuaskan dan hanya berhasil memenangkan satu pertandingan, Persib Bandung harus kembali mengalihkan konsentrasinya ke ajang Piala Indonesia. Di Piala Indonesia 2010 ini, Persib tergabung di Grup K bersama tiga tim lainnya, yaitu, Bontang FC, Persibo Bojonegoro, dan tuan tumah, Persebaya Surabaya.

Seluruh pertandingan Grup K akan diselenggarakan di Surabaya karena Bandung yang sebelumnya mendapatkan jatah sebagai tuan rumah, tidak mendapatkan izin menggelar pertandingan setelah hasil drawing menempatkan Persib berada satu grup bersama Persebaya.

Pertandingan di grup K akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 9 mei, lalu hari selasa, tanggal 11 mei, dan hari kamis tanggal 13 mei. Berturut-turut, Persib menghadapi Bontang FC, Persibo Bojonegoro, dan terakhir menantang Persebaya.

Sementara itu, pagi ini sekitar pukul 10 WIB, rombongan Persib sudah terbang ke Surabaya menggunakan pesawat Sriwijaya Air. Selain pemain, ada juga keluarga Christian Gonzalez yang turut ikut bersama rombongan.

“Saya membawa seluruh anggota keluarga saya hari ini karena saya punya rumah di Surabaya,” katanya sesaat sebelum terbang.

Pria yang dikenal family man ini memang terlihat sering didukung oleh keluarganya ketika bertanding. Tak jarang, ketika keluarganya hadir di lapangan, mantan pemain Persik dan PSM ini kerap mencetak gol.

Saat ini, Gonzalez adalah kandidat untuk menjadi top skor di dua ajang, yaitu LSI dan PI. Di ajang Liga Super Indonesia jumlah peroleha gol Gonzalez (16) hanya terpaut 2 gol saja dengan striker Persipura yang sudah pulang ke Brazil karena cedera, Beto Goncalves (18). Sementara di ajang Piala Indonesia saat ini Gonzalez sementara bertengger di peringkat pertama dengan 7 gol, disusul Zaenal Arif dengan 6 gol.

source : simamaung

0 komentar:

Posting Komentar