Selasa, 25 Mei 2010

Pertarungan Untuk Posisi 3

Jadwal pertandingan berikutnya milik Persib menunjukan bahwa Maung Bandung harus menjamu Beruang Madu pada rabu, tanggal 26 mei, dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2009/2010. Walaupun sampai pagi ini kepastian stadion belum juga didapat, namun para pemain Persib bandung mengaku sudah siap tempur untuk memperebutkan tempat ketiga klasemen akhir.

“Motivasi kedua tim sama-sama tinggi, karena kita berdua sama-sama memperebutkan tempat ketiga pada klasemen akhir Liga Super,” ujar stoper Persib, Christian Rene.

Sampai pada pertandingan ke-32 ini, baik Persib dan Persiba sama-sama mempunyai poin 50. Hanya saja Persib lebih unggul agregat gol dengan 13 gol berbanding 12 gol milik Persiba. Selain Persiba, persaingan memperebutkan posisi ketiga ini juga diramaikan oleh Persija Jakarta dengan poin tipis, 49, dan juga PSPS Pekanbaru dengan poin 47.

Rene sendiri mengungkapkan bahwa Persib harus mewaspadai para pemain asing Persiba yang menurutnya mempunyai peran yang dominan pada permainan tim asal Balikpapan itu. Julio Lopez, penyerang yang pernah berbaju biru Persib adalah salah satu penyerang asing terbaik yang beredar di Indonesia. Selain itu, Robertino Pugliara, playmaker yang pernah ditolak oleh Persib, disebutnya merupakan otak dibalik serangan-serangan yang dibangun timnya.

Selain Rene, wing back kanan, Gilang Angga juga sepakat bila Persib harus mematikan peran dari Robertino Pugliara. Pada pertandingan pertama di awal musim, Pugliara adalah pemain yang menyebabkan Hariono diberi kartu merah karena tackling dari belakangnya.

Gilang, yang mengaku tidak terganggu konsentrasinya akibat sulitnya izin penggunaan stadion, optimis Persib dapat memetik nilai penuh. Persiba Balikpapan dimatanya memang merupakan tim yang bagus, namun Persib menurutnya jauh lebih bagus.

“Kemenangan dapat lebih memantapkan Persib Bandung untuk finis diposisi ke-3,” tegas pemin bernomor punggung 12 ini.

Sementara itu, kepastian stadion mana yang akan menjadi tampat pertandingan akan ditentukan pada siang ini di mapolwiltabes bandung. Direktur Utama PT PBB, H Umuh Muhtar didampingi oleh Walikota Bandung, Dada Rosada, akan datang langsung ke markas polisi Bandung tersebut untuk berdialog mencari solusi dari permasalahan ini. Kabar yang berhembus, Persib dapat menggunakan stadion Siliwangi. Terkait ada atau tidak adanya penonton, kemungkinan akan dapat diketahui sore nanti.

source : simamaung

0 komentar:

Posting Komentar