Rabu, 05 Mei 2010

Kesempatan Menjadi Top Skor

Kesempatan pemain depan Persib Bandung Christian Gonzales untuk menjadi top skor Liga Indonesia untuk yang ke-lima kalinya secara berturut-turut terbuka lebar. Pasalnya, saingan utama dari Persipura Alberto Beto Goncalves mengalami cedera parah saat timnya menghadapi Arema Malang, 24 Maret 2010 lalu.



Dalam konferensi pers pasca pertandingan Liga Super antara Persib vs Persipura yang berakhir imbang, pelatih Jaksen F Tiago mengatakan bahwa cedera tersebut membuat Beto harus pulang ke Brazil untuk menjalani perawatan.

“Dengan tambahan kartu kuning hari ini (2/5), maka pada pertandingan selanjutnya melawan Sriwijaya FC nanti kita akan minus 8 pemain, termasuk Beto yang harus pulang ke Brazil karena cedera parah,” katanya.

Kepulangan Beto ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi el Loco untuk mempertahankan gelarnya. Saat ini, perolehan gol Gonzales masih terpaut 3 gol dengan Beto, dengan catatan Persib masih menyisakan 4 pertandingan kandang.

Saat ini, Beto memang masih menduduki urutan pertama daftar top skor sementara Liga Super Indonesia musim ini dengan 18 gol. Kemudian disusul oleh pemain depan Persiwa Wamena, Eric Weeks dengan 16 gol. Gonzales sendiri berada di tempat ketiga dengan raihan 15 gol. Raihan ini sama dengan jumlah gol yang dicetak Boaz Solossa, Aldo Barretto, dan M Isnaini.

Pertandingan melawan Persiwa Wamena, 6 Mei 2010 lusa dapat menjadi batu pijakan pertama bagi Gonzales untuk meraih kembali gelar top skornya. Persib sendiri akan menurunkan skuad terbaik di kandangnya sendiri, ditambah lagi oleh buruknya rekor pertandingantandang Persiwa, maka ini merupakan kesempatan yang baik bagi el Loco untuk menunjukan permainan terbaiknya.

source : simamaung

0 komentar:

Posting Komentar