Tanggal 17 April ini, Persib akan memulai laga pada Piala Indonesia pada penyisihan Grup C di Karawang dengan menghadapi Klub divisi utama yaitu Persita Tangerang. Setelah itu, dengan selang waktu satu hari recovery, Persib kembali akan menghadapi perlawanan dari Pelita Jaya Karawang, lalu terakhir melawan Persipasi Bekasi. Pertandingan marathon ini dilanjutkan dengan jadwal pada laga Liga Super Indonesia melawan tuan rumah Pelita Jaya Karawang pada tanggal 24, masih di Karawang.

Terkait jadwal super padat ini, pelatih kepala Jaya Hartono menanggapinya dengan dingin. “Format Piala Indonesia tahun ini memang berbeda, ada sisi positif dan negatifnya. Karena di awal ini memakai format grup, tidak home and away, maka biaya yang diperlukanpun tidak terlalu banyak, selain itu, waktu kejuaraanpun menjadi lebih cepat. Namun ruginya, setiap klub akan mempunyai masalah dengan waktu istirahat pemain yang saya kira terlalu sempit,” katanya di stadion Sidolig pagi ini.

Persita Tangerang, berpotensi menyulitkan Persib di Piala Indonesia 2010

Untuk menyiasatinya, mau tidak mau, Persib harus mampu memaksimalkan para pemain mudanya. Apalagi penampilan dari Wildansyah dan Munadi terus meningkat seiring dengan menit yang didapatkannya. Jaya pun berjanji akan memberikan kesempatan main lebih banyak kepada mereka yang jarang main.

Karena dalam waktu selang satu hari, tidak akan mungkin melakukan latihan penuh. Satu hari tersebut paling mungkin hanya dimanfaatkan untuk membuang asam laktat melalui latihan sangat ringan. Sehingga para pemain dapat fokus pada istirahatnya.

Tentang persaingan di Grup C yang dinilai terlalu mudah bagi Persib, pelatih yang pernah membawa Persik menjuarai Ligina ini tidak sependapat. Menurutnya, tim-tim dari divisi utama mempunyai motivasi berlebih jika bertanding melawan Persib Bandung.

“Lihat saja bagaimana ketika kita beruji coba di Bogor awal musim lalu. Dengan motivasi berlipat, Persikabo berhasil menampilkan permainan yang ciamik. Namun ketika melawan tim yang selevel dengan mereka, ternyata mereka juga kesulitan. Itu artinya, tim-tim yang seperti itu berpotensi menyulitkan lawan yang secara matematis berada di atas mereka, termasuk Persib nantinya,” katanya sesaat setelah latihan.

source : simamaung.com


0 komentar:

Posting Komentar