Jumat, 23 April 2010

"El Loco" Kejar Rekor

SEHARI sebelum laga terakhir melawan Persipasi Bekasi, Cristian Gonzales sempat mengancam akan pulang ke Bandung jika tim pelatih Persib tidak memainkannya dalam laga pamungkas Grup C Piala Indonesia 2010. Hal itu disampaikan striker asal Uruguay itu karena ia mendengar caretaker pelatih Robby Darwis akan mengistirahatkan sejumlah pilar utama dalam laga yang tidak menentukan itu.

Meski tidak diungkapkannya secara gamblang, kengototan Gonzales untuk tetap bermain itu lantaran ia punya ambisi lain selain mengantarkan Persib juara, yaitu meraih gelar pencetak gol tersubur di Piala Indonesia 2010. Meski sudah empat kali merebut "Sepatu Emas" di ajang Liga Indonesia (LI) dan Liga Super Indonesia (LSI), striker asal Uruguay ini memang belum pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Indonesia.

Benar saja, ketika caretaker pelatih Persib, Robby Darwis tetap menurunkannya, Gonzales kembali berpesta gol. Seperti ketika mengalahkan Persita Tangerang 4-1, kali ini pun Gonzales mencetak hattrick ke gawang Persipasi lewat golnya pada menit 2, 30, dan menit ke-42 melalui tendangan penalti. Gonzales merupakan pemain pertama yang mencetak dua kali hattrick di babak penyisihan grup Piala Indonesia 2010.

Trigol kedua yang dicetaknya ke gawang Persipasi itu melambungkan namanya ke peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan 7 gol. Gonzales menggeser mantan striker Persib yang kini berkostum Persisam Putra Samarinda, Zaenal Arief dengan koleksi 6 gol.

Soal keberhasilannya memimpin daftar pencetak gol sementara, Gonzales mengaku tak terlalu memikirkannya. "Dalam pertandingan tadi saya sama sekali tidak memikirkan soal persaingan. Saya hanya main saja dan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin untuk kemenangan Persib," katanya sambil tersenyum. (endan suhendra/"GM")

Source: GM


0 komentar:

Posting Komentar