Senin, 19 April 2010

Cristian Gonzales Cetak "Hattrick"

Persib Bandung menundukkan Persita Tangerang 4-1 (2-0) pada laga pertama Grup C Piala Indonesia 2010 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (17/4). Gonzales mencetak hattrick dengan menjaringkan tiga gol pada menit ke-10, 30, dan 63. Satu gol lainnya disumbangkan Irwan Wijasmara pada menit ke-77. Gol Persita dicetak Abdulrahman pada menit ke-47.

Pada pertandingan Grup C lainnya, upaya Pelatih Pelita Jaya Djadjang Nurdjaman memasukkan tiga pemain senior pada babak kedua membuahkan kemenangan 2-0 atas Persipasi Kota Bekasi. Gol Pelita Jaya dijaringkan Ardan Aras (79) dan Marwan Sayadeh (88). Persib kini memimpin Grup C dengan tiga angka, unggul selisih gol dari Pelita Jaya.

Kemenangan Persib harus dibayar mahal karena Kapten Persib Nova Arianto harus ditandu dan dibawa ke rumah sakit setelah bertabrakan dengan pemain Persita Agus Salim pada awal babak kedua. Nova mengalami disposisi bahu kiri sehingga bakal absen melawan Pelita Jaya, Senin (19/4).

Pelatih Persib Robby Darwis mengatakan, penampilan timnya cukup memuaskan. Meski demikian, Robby mencatat masih ada kekurangan di sayap kiri. Absennya Atep membuat permainan di sektor tersebut kurang menggigit. Hal itu akan diperbaiki ketika Persib melawan Pelita Jaya, Senin (19/4).

Robby juga memuji penampilan Irwan Wijasmara yang selama ini kerap disimpan di bangku cadangan. "Ya mudah-mudahan semangat anak-anak tetap terjaga," katanya.

Sementara itu, Manajer Persib Umuh Muchtar menuturkan, kemenangan Persib merupakan modal awal untuk melanjutkan perjuangan dalam Piala Indonesia kali ini. Menurut dia, pergantian pelatih ternyata tidak memengaruhi kinerja anak asuhnya.

"Anak-anak bisa menampilkan semangat bermain yang cukup tinggi meski saya bilang tim ini darurat sepeninggal Hilton dan Suchao. Mereka kompak, alhamdulillah, kalau seri wah saya kecewa," kata Umuh dalam jumpa pers seusai pertandingan. Umuh menegaskan, Persib akan semakin berkonsentrasi meraih juara di Piala Indonesia karena dalam Liga Super Indonesia sudah tidak ada harapan.

Sementara itu, Pelatih Persita Elly Idris mengungkapkan, kemenangan Persib merupakan hal yang wajar. Anak asuhannya masih kurang jam terbang dan sebagian besar pemain sayapnya adalah pemain muda. "Targetnya seri, tetapi kalah. Ya wajarlah Persib yang menang, apalagi stamina sedang tidak bagus," katanya.

Persib langsung menekan begitu pertandingan dimulai. Gol pembuka "Maung Bandung" tercipta pada menit kesepuluh melalui Cristian Gonzales yang memanfaatkan umpan dari Wildansyah di sektor kiri Persita. Dia lepas dari kawalan Duran dan Sakawari.

Setelah dua puluh menit berselang, "El Loco" menggandakan keunggulan Persib menjadi 2-0. Saat itu, Aji yang dijaga ketat dua pemain bertahan Persita mampu menggiring bola. Bola diumpan kepada Eka, yang meneruskan kepada Gonzales di sektor kiri gawang yang dijaga Bayu Cahyo Wibowo.

Pada babak kedua, pertahanan Persib mulai lengah. Tendangan bebas milik Antonio Andriano Telles dimanfaatkan Abdurrahman pada menit ke-47. Gol Persita membuat para pemain Persib tegang.

Tekanan tersebut membuat para pemain Persib panik. Nova Arianto yang menghadang pergerakan Agus Salim dengan keras, membuatnya ditandu ke luar lapangan lalu dievakuasi ke rumah sakit. Robby kemudian menurunkan Edi Hafid untuk menambal kekosongan lini belakang.

Gonzales membuat gol ketiga pada menit ke-63 setelah menerima umpan dari Eka Ramdani. Gonzales yang tak dikawal ketat lalu meneruskan bola dan bersarang di jaring yang dijaga Bayu.

Saat itu Persib semakin menekan Persita, dan masuknya Irwan Wijasmara pada menit ke-74 menggantikan Aji Nurpijal cukup menggebrak. Irwan nyaris merobek jala Bayu, tetapi bola membentur ke tiang kanan gawang.

Irwan akhirnya mencetak gol pada menit ke-77 setelah menerima sodoran bola dari Satoshi Otomo di sektor kanan. Bola dilesakkan Irwan yang berdiri bebas di muka gawang.

Jadwal Grup C Senin (19/4): Pelita Jaya-Persib (pukul 15.30 WIB disiarkan langsung oleh RCTI), Persita-Persipasi.

Source: PR


0 komentar:

Posting Komentar