Persib Bandung tidak akan melakukan uji coba lapangan Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, yang akan digunakan tempat pertandingan Persib melawan Persitara pada Djarum Liga Super Indonesia (DLSI) 2009-2010, Rabu (28/4). Kesempatan uji coba lapangan diberikan panpel kepada tim tamu, sehari sebelum pertandingan.

Pelatih Persib Robby Darwis mengatakan, tidak akan menjadi masalah bagi pemain tanpa melakukan pengenalan kondisi lapangan. Robby memilih untuk mematangkan strategi permainan pada latihan terakhir di Bandung, Selasa (27/4) pagi ini. Setelah melakukan latihan, siang harinya rombongan Persib bertolak ke Jakarta.

"Saya berharap para pemain konsentrasi pada pertandingan nanti. Tidak perlu ada yang ditakuti dari Persitara, meski sebelumnya bisa menang besar atas Sriwijaya FC," ujar Robby ditemui seusai latihan Persib di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Senin (26/4).

Ia mengatakan, para pemain sudah melupakan kejadian di Karawang. Mereka siap membayar kekecewaan dengan bermain sebaik mungkin dan menjunjung tinggi sportivitas saat melawan Persitara.

"Kita tidak akan terpengaruh lagi dengan tindakan tidak sportif kubu tuan rumah. Bila ada penekanan mental atau kecurangan lagi, kita tidak akan menghiraukan itu karena tujuan kita cuma satu, yaitu bermain bola sebaik mungkin," katanya.

Persib punya kenangan buruk melawan Persitara saat dicurangi wasit Setiyono pada musim lalu sehingga berujung pada pemain melakukan aksi mogok di dalam lapangan. Namun, menurut dia, Persib sudah siap mengantisipasi kemungkinan terjadi tekanan mental ataupun tindakan-tindakan yang tidak sportif. Robby berharap pertandingan nanti melawan Persitara berlangsung sportif.

"Pemain harus fokus menjaga permainan. Jangan sampai terpengaruh tekanan dari luar, apalagi sampai terpancing emosinya," katanya.

Source: PR

0 komentar:

Posting Komentar