Senin, 19 April 2010

Pembuktian Selanjutnya

Persib Bandung akan kembali berlaga dalam kompetisi Piala Indonesia 2010 hari Senin 19 April 2010 besok. Lawan yang akan dihadapi adalah tim tuan rumah Pelita Jaya Karawang. Pertarungan ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kedua tim adalah penghuni kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia yaitu kompetisi Liga Super. Walaupun keduanya berbeda posisi di klasemen, namun dipastikan permainan akan lebih seimbang.

Posisi Persib Bandung di papan atas LSI bukan menjadi jaminan bahwa Persib akan dengan mudah memenangkan pertandingan ini. Begitupula dengan sebaliknya, Pelita Jaya yang berada di zona degradasi klasemen tentu akan berusaha meladeni permainan Persib Bandung.

Uniknya, pertemuan kedua tim akan diwarnai oleh pertemuan dua mantan Persib sebagai peracik strategi masing-masing tim. Pelita jaya akan diracik oleh Kang Jajang Nurjaman, yang menggantikan tugas Fandi Ahmad yang diistirahatkan karena prestasi buruk tim Pelita di musim ini. Di kubu Persib, nama Robby Darwis akan menjadi arsitek strategi. Sama nasibnya dengan kang Jajang, Robby pun menjadi caretaker pelatih utama Jaya Hartono, yang juga “diistirahatkan” walau membawa Persib berada di papan atas LSI.

Karena lawan yang dihadapi cukup sepadan, maka ajang ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Robby Darwis. Tidak seperti pertandingan Persib melawan tim divisi utama Sabtu kemarin, pertandingan melawan Pelita akan lebih menguras kepintaran pelatih dalam menyusun strategi awal sampai menentukan keputusan-keputusan tepat khususnya di saat tim sedang tertekan sehingga menghasilkan hasil yang maksimal bagi tim.

Pertandingan besok akan menjadi pembuktian selanjutnya bagi Robby. Apakah beliau mampu meracik Persib lebih baik dan merebut kemenangan kedua bagi Persib Bandung ? Mari kita saksikan besok.

source : simamaung


0 komentar:

Posting Komentar