Cristian Gonzales dan Airlangga Sucipto kemungkinan besar dapat memperkuat Persib pada laga menghadapi Persijap Jepara, di Stadion Gelora Bumi Kartini, Sabtu (10/4). Kabar tersebut merupakan angin segar yang berembus dalam kekhawatiran krisis penyerang yang dialami Persib.

Airlangga yang mengalami cedera di bokong kirinya setelah melawan Persela Lamongan, Minggu (4/4), mulai membaik. Ia mengaku sakit yang dirasakannya berangsur pulih. Pemain bernomor punggung sembilan itu sudah membiasakan diri berlari-lari dengan tempo cepat maupun lambat. "Nanti pas uji coba lapangan, insya Allah saya pasti ikut latihan, karena saya sudah merasa mendingan. Ya jangan terlalu dirasa saja," ungkapnya saat dihubungi di Jepara, Kamis (8/4).

Airlangga menerapkan dalam pikirannya untuk membawa Persib menang di kandang "Laskar Kalinyamat" besok. Hal itu membuat rasa sakitnya tidak dijadikan kendala untuk menghentikan kiprahnya di lapangan. "Ya mohon doanya saja," katanya.

Ronggo, sapaan akrab Airlangga, menyatakan kesiapannya untuk kembali berduet dengan Gonzales. Pasalnya, "El Loco" telah hadir di tengah-tengah tim di Jepara dalam kondisi yang segar bugar setelah absen dua kali latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Dokter Rafi Ghani, dokter tim Persib mengatakan, kondisi Ronggo berangsur-angsur pulih. Ia akan melaporkan kabar baik tersebut pada jajaran pelatih sebagai rekomendasi agar striker muda itu dapat dimainkan. "Tergantung pelatih saja apakah Airlangga bisa diturunkan atau tidak, tapi menurut pemeriksaan saya, dia tetap bisa main karena nyeri yang dideritanya berkurang. Ia disiplin terapi," katanya.

Sementara itu, kondisi "El Loco" dinyatakan seratus persen pulih. Pemain bernomor punggung 99 itu hanya mengidap demam biasa dan sembuh ketika ditangani dengan istirahat yang cukup. "Loco cuma demam biasa, dia enggak punya masalah dengan kesehatannya. Kondisi kesehatannya pun akan saya laporkan kepada pelatih," katanya.

Rafi menambahkan, secara keseluruhan anak asuhnya dalam kondisi stamina prima. Dia belum menerima keluhan apa pun dari pemain. Perihal cuaca panas di Persijap, para punggawa Persib sudah mampu menyesuaikan diri.

Source: PR



0 komentar:

Posting Komentar