Sabtu, 24 April 2010

Siap Tampil

Meski cedera bahu kirinya masih terasa nyeri, stoper Persib Bandung, Nova Arianto menyatakan siap tampil melawan Pelita Jaya Karawang pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (24/4). Pemain berjuluk "Suster Ngesot" ini pun siap kembali menyandang ban kapten di lengannya.

"Memang masih terasa nyeri sedikit. Tetapi saya siap jika memang akan diturunkan pada laga melawan Pelita Jaya nanti. Kalau hanya sedikit nyeri tidak terlalu masalah," kata Nova sesaat sebelum berangkat ke Karawang bersama rombongan tim Persib di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani, Kamis (22/4).

Akibat cedera bahu tersebut, Nova telah absen dua pertandingan bersama Persib di ajang Piala Indonesia. Selama absen, Nova mengaku telah melakukan sejumlah terapi. Sehingga, cederanya mulai berangsur pulih. "Beberapa kali melakukan terapi memang lumayan lebih baik. Sakitnya sudah tidak seperti beberapa hari yang lalu," ujar Nova.

Kendati demikian, untuk kepastian tampil di laga melawan Pelita Jaya nanti, baru akan diketahui saat latihan pagi ini (Jumat, 23/4) di Stadion Singaperbangsa Karawang.

"Untuk menahan rasa nyeri dan agar lebih nyaman, dokter (dr. Rafi Ghani) memang memberikan penahan bahu (shoulder support). Nanti akan dicoba dulu," jelas Nova.

Sebagai pesepak bola, Nova mengaku sedikit trauma dengan kejadian tersebut. Namun untuk mengatasi hal itu, Nova akan berusaha menghilangkannya saat latihan sebelum pertandingan nanti. "Trauma memang ada, tetapi saya harus tetap main untuk Persib," tegasnya.

Sementara itu, dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani mengungkapkan, cedera Nova Arianto sudah tidak masalah. Namun untuk mencegah agar tidak kembali cedera, Nova akan menggunakan shoulder support. "Semoga saja Nova bisa main lawan Pelita nanti," ujarnya.

Sedangkan untuk pemain Persib lainnya, Atep, dr. Rafi menyatakan, luka di pahanya masih belum kering. Sehingga, Atep masih diragukan bisa bermain melawan Pelita nanti.

"Luka Atep masih basah. Tetapi masih ada waktu sehari, semoga saja bisa cepat kering dan bisa main lagi," kata dr. Rafi

Source: GM



0 komentar:

Posting Komentar