Kamis, 22 April 2010

Gol Ketujuh Gonzales

Torehan hattrick Gonzales pada saat Persib Bandung menumbangkan “saudara muda” Persipasi Bekasi ini menambah torehan golnya menjadi 7 gol dalam ajang kompetisi Piala Indonesia 2010. Torehan ini sekaligus menempatkan pemain asal Uruguay ini menempati posisi pertama daftar top skor sementara PI 2010.



Hattrick ini merupakan yang kedua kalinya bagi Gonzales. Hattrick pertama Gonzales diraih pada saat Persib Bandung mengalahkan Persita Tanggerang 4-1. Gonzales berhasil menyarankan 3 gol ke gawang Persita di menit 10, 31, dan 63.

1 Gol dipersembahkan Gonzales pada saat Persib menundukan Pelita Jaya di menit 25.

Ketajaman Gonzales dalam mencetak gol memang tidak diragukan lagi. Pemain yang menolak dirotasi ini memang fenomenal dalam urusan cetak mencetak gol. Sebelumnya Ia berhasil mencatatkan namanya sebagai top skor 4 musim berturut-turut di Liga Indonesia terakhir.

Di musim ini, Gonzales kembali memperlihatkan ketajamannya. Jika digabung dengan gol di LSI, maka Gonzalez memimpin daftar top skor Indonesia dengan 22 (15 LSI + 7 PI) gol diikuti oleh Beto 18 gol (semua di LSI).

Robby Darwis sendiri mengakui bahwa Gonzales merupakan pemain yang sangat spesial.

“Gonzalez mempunyai motivasi yang sangat tinggi yang dapat ditularkan kepada para pemain lainnya di lapangan. Ini yang membuatnya bisa membuat perbedaan. Tidak ada instruksi khusus dari pelatih untuk memberikan servis tertentu dari pemain lain,” ujar pelatih Persib, Robby Darwis.

Dengan tambahan 3 gol ini, Gonzales memimpin daftar top skor sementara PI 2010 dengan 7 gol. Disusul Zaenal Arif dari Persisam, di tempat kedua dengan menyumbang 6 gol. Di tempat selanjutnya, Saktiawan Sinaga mengikuti dengan 5 gol.



0 komentar:

Posting Komentar