Jumat, 25 Desember 2009

3 tempat Alternatif dipersiapkan


Kendati baru sebatas mendapatkan informasi lisan dari Polres Bandung, Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib Bandung langsung mengambil langkah cepat untuk mengantisipasi tidak bisanya laga Persib kontra Persija Jakarta, 9 Januari mendatang, dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung. Selain berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia (PT LI), Panpel Persib pun sudah menyiapkan tiga stadion alternatif untuk partai klasik tersebut.

"Maunya kita tetap bermain di Soreang, meskipun harus tanpa penonton. Tapi kalau tetap tidak diizinkan, kita sudah memilih tiga tempat alternatif, yaitu Solo, Semarang, dan Malang," kata Sekretaris Panpel Persib, Budi Bram Rachman di sela-sela acara nonton bareng Persib kontra Persema Malang di Kafe Persib, Jln. Sulanjana No. 17 Bandung, Rabu (23/12).

Dikatakan Bram, stadion-stadion yang menjadi alternatif laga Persib kontra Persija itu adalah Stadion Manahan Solo, Stadion Jatidiri Semarang, dan Stadion Gajayana Malang. "Sejauh ini kita belum putuskan pilihannya. Sebab sampai saat ini kita belum menerima surat resmi larangan tersebut. Hari ini (kemarin, red), kita baru mendapatkan informasinya secara lisan," katanya.

Bram menambahkan, Panpel Persib dipastikan bakal mengalami kerugian besar kalau sampai pertandingan Persib kontra Persija harus digelar di luar kota.

Nonton bareng

Sementara itu suasana nonton bareng (nonbar) di Cafe Persib, yang digagas PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) di Jln. Sulanjana Bandung tak ada suasana histeria.

Memang, masih sempat ada tepuk tangan dan senyum dari ratusan bobotoh yang hadir . Tapi, tepuk tangan dan senyum itu bukanlah ekspresi kegembiraan. Sebab, tepuk tangan dan senyum mereka terasa sangat hambar.

"Ini kekalahan terbesar Persib sepanjang LSI. Bagaimana ini bisa terjadi?" celetuk Budi (27), salah seorang bobotoh yang tertegun di salah satu sudut kafe.

"Tentu saja kita sangat kecewa dengan permainan Persib. Masa iya, sebabak sudah kebobolan tiga gol," timpal Dwi Wahyu (18), bobotoh lain yang menyaksikan acara nonton bareng tersebut.

Source: http://www.klik-galamedia.com


0 komentar:

Posting Komentar